Find Us On Social Media :

Semua Barang Jemaah yang Hilang Pasti Diganti Balik, Ini Sejarah Masjid Jogokariyan yang Unik, Cikal Bakalnya Berawal dari Koperasi Batik

Suasana depan Masjid Jogokariyan

GridHot.ID - Terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta, siapa sangka, rupanya Masjid Jogokariyan memeliki sejumlah fakta unik yang jarang diketahui orang.

Dikutip Gridhot.ID dari Suar, selain karena kegiatan dakwahnya yang selalu ramai, ada beberapa hal unik terkait dengan Masjid Jogokariyan.

Baca Juga : Tunjukkan Solidaritas Pada Korban Pembantaian Masjid Christchruch, Wanita Selandia Baru Kompak Kenakan Hijab Pada Hari Jumat

Hal unik ini dijelaskan oleh Jayadi Amir Abu Nabil dalam status Facebook-nya, 3 Maret 2019 lalu.

Kesohoran Masjid Jogokariyan semakin viral saat beberapa akun Instagram ikut memostingnya, salah satunya adalah akun @makassar_iinfo.

"Bagi jamaah yang kehilangan apa pun di masjid ini, baik sendal, sepeda, atau bahkan motor, maka pengurus masjid bertanggung jawab menggantinya dengan yang baru dengan merek yang sama," begitu Jayadi memulai statusnya.

Dia kemudian melanjutkan, bagi warga kampung yang muslim yang tidak pergi ke masjid akan didata.

Baca Juga : Tunjukkan Solidaritas Pada Korban Pembantaian Masjid Christchruch, Wanita Selandia Baru Kompak Kenakan Hijab Pada Hari Jumat

Baca Juga : Cowok Jomblo Boleh Lega Hati, Cewek Cantik Ini Cari Pasangan Nobar Dilan 1991, Tapi Ada Syaratnya!

Dia akan didatangi rumahnya oleh pihak masjid untuk dicarikan solusi dalam hidupnya.

"Kalau miskin dituntaskan, kalau anaknya tidak mampu sekolah langsung diberi beasiswa, kalau rumahnya rusak langsung dibedah denga uang saldo masjid," tulisnya lagi.

Katanya, saldo masjid harus NOL RUPIAH setiap dilaporkan ke jamaah, tidak ada yang “menganggur”.