Find Us On Social Media :

Niat Bangun Masjid di Afrika, Ini Alasan Ivan Gunawan Gagal Dirikan Masjid Mega Bintang yang Sudah Dia Rencanakan Sejak Lama

Ivan Gunawan memamerkan foto kenangan usai jalani pemeriksaan berjam-jam di Bareskrim Polri. Ivan kembalikan uang Rp 921 juta dari DNA Pro.

Gridhot.ID - Ivan Gunawan memang sebelumnya sempat bangga menunjukkan niatnya untuk membangun masjid di Garut.

Dikutip Gridhot dari Grid.ID, sebelumnya Ivan Gunawan ingin membangun masjid Mega Bintang menggunakan dana Rp 500 juta dari hadiahnya memenangkan tantangan diet Deddy Corbuzier.

Sayangnya, niat mulianya kini harus gagal dilaksanakan.

Namun, pembawa acara sekaligus desainer Ivan Gunawan merencanakan untuk membangun masjid di Afrika.

Sebagai informasi, Ivan Gunawan sebelumnya ingin membangun masjid di kawasan Garut, Jawa Barat.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, impiannya tersebut sirna karena banyak berbagai macam halangan, termasuk masalah perizinan.

"Karena ada masalah perizinan dan hal-hal yang tidak bisa saya jelaskan, saya urungkan niat saya untuk membangun masjid di Garut," kata Ivan Gunawan saat ditemui di Bareskrim Polri, Kamis (14/4/2022).

Meski begitu, niat mulia Ivan Gunawan tidak berhenti sampai di situ saja.

Ia akhirnya memilih untuk membangun sebuah masjid di Afrika lewat sebuah yayasan.

Baca Juga: Pilar Pemberian Sunan Kalijaga Konon Masih Ada Hingga Sekarang, Ini Sejarah Masjid Jami Kalipasir Tangerang, Berdiri Kokoh Sejak 1576

"Jadi saya kebetulan ada salah satu foundation yang mereka lagi ada relawan di Afrika," ucap Ivan Guawan.

Oleh karenanya, pria yang akrab disapa Igun memutuskan ingin membangun masjid di Afrika agar sekaligus dapat berkunjung ke sana.