Find Us On Social Media :

Buntut Panjang Pengeroyokan Ade Armando, Emak-emak yang Jadi Provokator Terancam Ikut Terjerat Hukum, Begini Kata Kuasa Hukum

Ade Armando dikeroyok massa saat demo 11 April 2022.

Gridhot.ID - Demo mahasiswa 11 April 2022 lalu memang berakhir ricuh.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, selain bentrokan aparat dengan mahasiswa, pengeroyokan Ade Armando juga jadi sorotan dari peristiwa tersebut.

Diketahui polisi sudah menangkap para pelaku pengeroyokan Ade Armando di lokasi demonstrasi.

Namun kuasa hukum Ade Armando masih ingin mencari sosok lain yang diduga jadi provokator.

Dikutip Gridhot dari Tribun WOW, emak-emak yang diduga pelaku provokasi terhadap Ade Armando diminta sang kusa hukum untuk ikut segera ditangkap.

Pasalnya, emak-emak yang sempat terekam di video hingga viral membuat dugaan sekelempok orang terpanding untuk melakukan pengeroyokan terhadap Ade Armando kala demo di depan gedung DPR RI, Senin (11/4/2022).

"Kita juga sempat melihat ada emak-emak pada saat pemukulan, tangannya megang gitu kan."

"Terus ada juga saat wawancara provokasi ini buzzer, ini penista agama sehingga orang tergerak hatinya untuk berkerumun. Nah saya harap provokator ini diusut dan ditangkap," kata kuasa hukum Ade Armando, Aulia Fahmi, dilansir Antara, Kamis (14/4/2022).

Aulia juga menegaskan bahwa baik provokasi maupun tindakan fisik langsung harus segera diusut dan ditangkap pelakunya.

Baca Juga: Ada Istri yang Setia Menemaninya, Hotman Paris Menangis Terisak saat Ziarah ke Makam Orang Tuanya: Halo Bapak, Hotman Datang...

Dia meminta pihak kepolisian untuk menindak tegas penyusup dalam aksi demo mahasiswa tersebut agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

"Kan mahasiswa tujuan awalnya ingin suarakan pendapat, jangan demokrasi ini jadi dikotori oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab, yang sengaja mengambil keuntungan dari kegiatan adik-adik mahasiswa yang murni ini," ujarnya.