Find Us On Social Media :

Murni Jalankan Niat Mulia untuk Sedekah, Joko Sang Crazy Rich Grobogan Kaget Namanya Viral Usai Enteng Keluarkan Rp 2,8 Miliar untuk Ngecor Jalan Desa: Takutnya Lari ke Mana-mana

Ini dia sosok crazy rich Grobogan yang bangun jalan desa dengan dana Rp 2,8 miliar murni pakai uang pribadinya.K

Gridhot.ID - Sedang viral di sosial media nama Joko Suranto (53) di Grobogan, Jawa Tengah.

Dikutip Gridhot dari Tribun Jateng, Joko Suranto bikin geger usai menyedekahkan uang Rp 2,8 miliar untuk membangun jalan desanya yang rusak.

Joko Suranto membangun jalan rusak sepanjang 1,8 kilometer di kampung halamannya di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, jalan kabupaten di bawah pengelolaan Dinas PUPR Grobogan itu terpaksa ia perbaiki dengan anggaran dari kantong pribadi lantaran sudah puluhan tahun diajukan tak kunjung direspons.

Jalan yang melintasi tiga desa (Telawah, Jetis dan Nampu) itu digarap dengan betonisasi sejak awal Ramadhan hingga target rampung sebelum Idul Fitri 2022.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, pada Sabtu (16/4/2022) pagi, betonisasi dengan lebar 4,5 meter tersebut progresnya sudah 95 persen.

Masyarakat pun antusias bersiap menyambut mulusnya akses jalan yang menghubungkan dengan Kabupaten Boyolali tersebut.

Joko sapaan Joko Suranto mengaku kaget ketika langkah baik yang tidak ia publikasikan tersebut malah viral di media sosial.

"Saya kaget kok ramai, takutnya lari ke mana-mana. Tetapi, saya punya tagline hidup, jangan takut berbuat baik," kata Joko, saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, pada Sabtu (16/4/2022).

Baca Juga: Terlahir Jadi Anak Sultan Andara, Putra Sulung Nagita Slavina Heran Bedanya Angkot dan Mobil Mewahnya, Netizen: Khusus Rafathar Dimodif Dulu

Joko tidak berharap apapun atas pembangunan jalan yang telah menghabiskan anggaran pribadinya.

Dari sisi positif, semua berangkat dari keprihatinan serta atas dasar rasa kemanusiaan.