Find Us On Social Media :

'Saya Nyesel Kok Tidak dari Dulu', Puluhan Tahun Jalan di Kampung Halamannya Tak Kunjung Diperbaiki, Bos Properti di Bandung Ini Kaget Bukan Main Namanya Viral Usai Sudi Rogoh Koceknya hingga Rp 2,8 Miliar untuk Perbaikan Jalan

Ini dia sosok crazy rich Grobogan yang bangun jalan desa dengan dana Rp 2,8 miliar murni pakai uang pribadinya.

GridHot.ID - Geram puluhan tahun jalan Kabupaten di kampung halamannya di Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah tidak kunjung diperbaiki pemerintah, Joko Suranto (53) seorang pengusaha turun tangan.

Melansir Kompas.com, bos Properti tersebut sudi merogoh koceknya hingga Rp 2,8 miliar untuk membangun jalan hancur sepanjang 1,8 kilometer di tanah kelahirannya.

Jalan rusak yang melintasi Desa Telawah, Desa Jetis dan Desa Nampu tersebut digarap maksimal dengan betonisasi selebar 4,5 meter.

Dilansir dari tribunjabar.id, nama Joko Suranto (53) mendadak jadi pusat pembicaraan. Dia adalah seorang pengusaha properti asal Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Dia mendadak viral karena menyedekahkan uang Rp 2,8 miliar untuk membangun jalan rusak sepanjang 1,8 kilometer di kampung halamannya.

Jalan kabupaten di bawah pengelolaan Dinas PUPR Grobogan itu terpaksa ia perbaiki dengan anggaran dari kantong pribadi lantaran sudah puluhan tahun diajukan tak kunjung direspons.

Jalan yang melintasi tiga desa (Telawah, Jetis, dan Nampu) itu digarap dengan betonisasi sejak awal Ramadhan hingga target rampung sebelum Idulfitri 2022.

Berdasarkan pantauan pada Sabtu (16/4/2022) pagi, betonisasi dengan lebar 4,5 meter tersebut progresnya sudah 95 persen.

Masyarakat pun antusias bersiap menyambut mulusnya akses jalan yang menghubungkan dengan Kabupaten Boyolali itu.

Baca Juga: Murni Jalankan Niat Mulia untuk Sedekah, Joko Sang Crazy Rich Grobogan Kaget Namanya Viral Usai Enteng Keluarkan Rp 2,8 Miliar untuk Ngecor Jalan Desa: Takutnya Lari ke Mana-mana

Joko, sapaan Joko Suranto, mengaku kaget ketika langkah baik yang tidak ia publikasikan tersebut malah viral di media sosial.

"Saya kaget kok ramai, takutnya lari ke mana-mana. Tetapi, saya punya tagline hidup, 'jangan takut berbuat baik'," kata Joko, saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Sabtu (16/4/2022).