Find Us On Social Media :

Ada Spot yang Cocok untuk Ngabuburit, Simak 5 Rekomendasi Kuliner Legendaris Khas Wonogiri yang Pas untuk Menu Buka Puasa

Kuliner Nasi Tiwul, Makanan Khas Wonogiri Penyelamat Hidup di zaman Penjajahan Jepang

GridHot.ID - Bulan Suci Ramadan identik dengan kebiasaan warga untuk ngabuburit alias menghabiskan waktu menunggu berbuka puasa.

Melansir dari Kompas.com, ngabuburit atau tradisi menunggu berbuka puasa ini biasanya diisi dengan kegiatan berburu takjil, melakukan kegiatan sosial, atau sekadar berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

Melansir Tribunsolo.com, kawasan pintu masuk selatan Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri disulap menjadi pusat kuliner malam.

Sejumlah lapak pedagang pun berjejer sepanjang jalan pintu masuk. Sentra kuliner malam tersebut dinamai Kuliner Malam ala Wonogiri (Kumalagiri).

Sebagai informasi, Kumalagiri mulai dibuka sejak pukul 15.30 hingga pukul 22.00. Di momentum bulan Ramadan seperti ini, tempat tersebut cocok untuk tempat ngabuburit.

Sementara itu, dilansir dari tribunsolo.com, waktu buka puasa menjadi momen yang selalu dinantikan setelah seharian menahan lapar dan haus.

Kuliner khas Wonogiri memiliki cita rasa enak yang cocok untuk buka puasa.

Ada banyak pilihan kuliner yang bisa dijadikan pilihan untuk buka puasa.

Berikut makanan khas Wonogiri yang enak dan cocok dijadikan menu buka puasa:

Baca Juga: Dijamin Melepas Dahaga Usai Seharian Berpuasa, Simak Deretan Kedai Es Campur Legendaris di Jakarta yang Wajib Diburu Saat Ngabuburit

1. Pindang Kambing

Menu yang cocok untuk dijadikan buka puasa adalah Pindang Kambing.