Find Us On Social Media :

Jadi 'Pendatang Baru', Crazy Rich Surabaya Ini Sukses Tendang Bos Bank Jago dari Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia, Ini Dia Namanya

Hermanto Tanoko

Gridhot.ID - Indonesia memang memiliki daftar sendiri untuk para konglomerat papan atasnya.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, sudah beberapa tahun nama duo Hartono bersaudara berada di puncak daftar 10 orang terkaya di Indonesia.

Sementara itu di tahun 2022 ini, sepertinya ada nama baru yang masuk dalam daftar tersebut.

Dikutip Gridhot dari Kontan, founder PT Bank Jago Tbk, Jerry Ng terlempar dari posisi 10 orang terkaya Indonesia.

Mengutip data Forbes, real time billionaires, per Jumat (15/4), Nama Jerry berada di urutan ke-11 orang terkaya Indonesia dengan total nilai kekayaan US$ 2,8 miliar atau setara Rp 40,16 triliun.

Selain itu, Wijono & Hermanto Tanoko merupakan nama baru dalam jajaran 10 orang terkaya Indonesia.

Pada pekan ini, Wijono & Hermanto Tanoko berada di urutan ke-9 orang terkaya Indonesia dengan total nilai kekayaan US$ 3,2 miliar atau setara Rp 45,9 triliun per Kamis (14/4).

Nama Wijono & Hermanto Tanoko merupakan crazy rich asal Surabaya. Namanya mulai ramai diperbincangkan setelah membawa dua perusahaannya untuk mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Kedua perusahaan tersebut adalah PT Caturkarda Depo Bangunan Tbk (DEPO) dan PT Avia Avian Tbk (AVIA).

Baca Juga: Lowongan Kerja Lulusan S1 dan D3, Perum BULOG Buka Kesempatan Emas di Posisi Ini, Simak Syarat dan Cara Mendaftarnya

Posisi orang terkaya pertama di Indonesia masih dipegang dua bersaudara pemilik Djarum Group yakni R. Budi Hartono dengan total nilai kekayaan US$ 22,4 miliar atau setara Rp 321,30 triliun.

Kemudian saudaranya Michael Hartono berada di urutan kedua dengan total nilai kekayaan US$ 21.6 miliar atau setara Rp 309,83 triliun.