Find Us On Social Media :

Bumi Disebut dalam Kondisi Terancam Gara-gara Kelakuan NASA, Ilmuwan Oxford Ungkap Manusia Bisa Perang dengan Alien Hanya Gara-gara Kirim Hal Ini ke Luar Angkasa

(ilustrasi) Astronot Matthias Maurer, dalam foto saat berjalan di luar angkasa pada 23 Maret, memasang peralatan termal dan komponen elektronik di laboratorium yang mengorbit.

Gridhot.ID - Alien memang masih menjadi misteri yang belum terpecahkan.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, para ilmuwan terus menduga adanya mahluk selain manusia di alam semesta ini.

Bahkan NASA juga sudah beberapa kali berusaha membuat komunikasi di luar angkasa untuk bisa membongkar misteri ini.

Namun Anders Sandberg, ilmuwan Universitas Oxford di Inggris memperingatkan upaya yang dilakukan oleh Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat alias NASA berpotensi membahayakan kehidupan manusia di muka bumi.

Dikutip Gridhot dari Tribun WOW, Anders yang juga berprofesi sebagai peneliti menyoroti rencana NASA yang ingin mengirimkan informasi mendetail seputar kehidupan di bumi ke luar angkasa.

Rencana yang dinamakan “Beacon in the Galaxy (suar di galaksi)” (BITG) bertujuan untuk menyapa peradaban di luar bumi alias di luar angkasa.

Informasi yang nantinya akan dikirimkan ke luar angkasa ini meliputi isi mahkluk hidup di bumi, gambar manusia, dan undangan kepada alien untuk merespons balik.

Anders menyayangkan banyak pihak yang menganggap hal ini sebagai lelucon.

"Banyak orang menolak untuk menanggapinya secara serius, yang mana sangat disayangkan karena ini adalah hal penting," ujarnya.

Baca Juga: Pede Tunjukkan Pesonanya di Atas Catwalk, Angelina Sondakh Justru Mengkeret Saat Lihat Menu Makan di Mall: Biasa Makan Telor Dadar Campur Sambal

Aksi NASA ini dinilai Anders dapat berbahaya apabila alien yang menerima pesan tersebut tidak bersikap ramah alias agresif.

Diketahui, informasi tentang bumi dikirimkan oleh NASA melalui sinyal radio khusus lewat fasilitas teleskop Allen milik Institut SETI di California.