Find Us On Social Media :

Mantan Idola Cilik Juarai X Factor Indonesia, Inilah Sosok Alvin Jonathan yang Ngaku Ikut Ajang Pencarian Bakat Karena Bosan, Suaranya Bikin Judika Terperangah

Alvin Jonathan berhasil meraih juara pertama di ajang X Factor Indonesia

Gridhot.ID - Alvin Jonathan berhasil menjadi juara pertama X Factor Indonesia musim ketiga dengan mengalahkan 2nd Chance dan Danar Widianto.

Mengutip Kompas.com, Alvin tampil mengesankan dan memukau para juri X Factor Indonesia, seperti Anang Hermansyah dan Bunga Citra Lestari (BCL) yang menjadi mentornya.

Dalam penampilannya semalam pada Senin (18/4/2022) usai membawakan lagu 'Supermarket Flower' dari Ed Sheeran, Alvin mengaku menikmati prosesnya sebagai penyanyi.

Padahal awalnya Alvin mengatakan tak punya motivasi.

"Aku menikmati semua prosesnya. Awalnya aku bosan dengan rutinitas hidupku, menjadi musisi emang mimpiku cuma aku enggak tahu ngejarnya gimana. Sekarang aku mantap dengan passion-ku ini," kata Alvin dalam panggung X Factor Indonesia, Senin (18/4/2022).

Kemenangan Alvin seolah sudah banyak diramalkan penonton usai mendengar suaranya di babak audisi saat menyanyikan lagu "Give Me Love" milik Ed Sheeran.

Suara Alvin memukau juri dalam audisi tersebut, terutama Judika.

Tak heran, banyak orang yang sudah penasaran sejak awal dengan sosok anak didik asuhan BCL ini.

Lahir di Malang, Jawa Timur, 20 September 1997, Alvin ternyata pernah mengikuti ajang pencarian bakat Idola Cilik musim ketiga yang digelar tahun 2009.

Baca Juga: Tereliminasi di Ajang Pencarian Bakat, Jebolan Indonesian Idol Ini Sekarang Hidup Makmur Jadi Istri Bupati Gowa, Gayanya yang Merakyat Banjir Pujian

Saat itu Alvin berhasil keluar sebagai juara ketiga, sedangkan Lintar menjadi juara pertama.

Di babak tiga besar Idola Cilik musim ketiga, Alvin membawakan lagu "Akulah Dia" milik Drive dan "Hidupmu Hidupku" milik Zian Zigaz.