Find Us On Social Media :

Bikin Geger Pakai Baju Buruh Negara China, TKA yang Berseragam Ala Militer di PLTU Nagan Raya Kini Dibawa ke Jakarta, Begini Penjelasan Kabid Wasnaker Aceh

WNA di PLTU 3-4 Nagan Raya memakai seragam mirip militer, Minggu (17/4/2022)

Gridhot.ID - Media sosial digegerkan dengan video yang menampilkan seorang tenaga kerja asing (TKA) asal China mengenakan seragam mirip militer.

Video viral tersebut berlokasi di proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 3-4 Nagan Raya di Desa Suak Puntong, Kec. Kuala Pesisir, Kab. Nagan Raya, Provinsi Aceh.

Pihak Imigrasi Meulaboh yang mengklarifikasi video berdurasi 7 detik itu ke pihak PLTU mengatakan bahwa WNA itu bukan militer, tetapi hanya buruh di PLTU tersebut.

Kini pihak PT Meulaboh Power Generation (MPG) telah membawa tenaga kerja asing (TKA) yang memakai seragam mirip militer ke Jakarta.

WNA China itu pada Selasa (19/4/2022) diterbangkan ke Jakarta guna dilakukan pembinaan oleh pihak perusahaan.

Penjelasan itu dikatakan Kadisnakermobduk Aceh Akmil Husein melalui Kabid Wasnaker Aceh Erwin Ferdinan kepada Serambinews.com, Selasa (19/4/2022) sore.

"Tim Disnakermobduk Aceh telah turun. TKA yang heboh itu telah dibawa ke Jakarta oleh pihak perusahaan untuk pembinaan," kata Erwin.

Disnakermobduk Aceh berharap jangan terulang lagi kasus-kasus seperti ini.

"Karena akan menimbulkan isu-isu liar dan polemik di masyarakat dan pihak perusahaan dapat melakukan pembinaan kepada pekerja terkait hal-hal tersebut," katanya.

Baca Juga: Berdiri di Pos Pengamanan, Geger Video 7 Detik WNA Pakai Seragam Mirip Tentara China di PLTU 3-4 Nagan Raya Aceh, Imigrasi Meulaboh Buka Suara

Selain itu, Disnakermobduk Aceh pada Selasa turun ke PLTU 3-4 Nagan Raya menyikapi TKA yang memakai seragam mirip militer.

Seperti diberitakan, video seorang Warga Negera Asing (WNA) yang bekerja di proyek PLTU 3-4 di Nagan Raya memakai seragam mirip militer China sempat heboh sejak Minggu (17/4/2022) malam.