Find Us On Social Media :

Diancam Amerika Serikat, Sri Mulyani Tetap Kirim Undangan ke Vladimir Putin untuk Pertemuan G20, Media Rusia Langsung Beri Sorotan

Ilustrasi para pemimpin dunia

Gridhot.ID - Rusia memang jadi negara yang sedang dihindari akibat peperangannya dengan Ukraina.

Dikutip Gridhot dari Kontan, Indonesia nampaknya tetap melakukan pendekatan ke Rusia meski banyak negara barat sudah memberikan peringatan.

Indonesia bahkan tetap mengundang Vladimir Putin ke KTT G20 meski sudah mendapatkan ancaman.

Keberanian Indonesia ini langsung mendapat sorotan dari Rusai.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Kantor Berita Rusia TASS menerbitkan berita berjudul "All G20 leaders, including Putin, invited to Indonesia summit - minister" di situs web mereka pada Jumat (22/4/2022).

Di dalam artikel tersebut, ditegaskan bahwa Menteri Keuangan (Menkeu) Indonesia Sri Mulyani Indrawati telah mengatakan pada Kamis (21/4/2022), bahwa para pemimpin semua negara anggota G20 telah diundang ke KTT mendatang di Indonesia, termasuk Presiden Rusia Vladimir Putin.

Disampaikan dalam berita, ketika ditanya apakah Putin akan hadir pada KTT G20 yang dijadwalkan berlangsung di pulau wisata Bali di Indonesia, Sri Mulyani menjawab, "Ya, kami (telah) mengundang".

Sri Mulyani menambahkan bahwa undangan ke acara tingkat atas dikirim sebelumnya.

“Sekarang semua negara di G20 telah menerima undangannya,” ujar dia.

Baca Juga: Istri Bos Pertamina Memang Beda, Puput Nastiti Devi Bikin Artis-artis Iri Usai Berat Badannya Turun Hingga 20 Kg Padahal Belum Lama Melahirkan Anak Kedua, Ini Resep Rahasianya

Singgung soal pertemuan pada menteri keuangan G20

Dalam berita itu, TASS turut menayangkan pernyataan Sri Mulyani yang tampaknya mengacu pada keputusan beberapa delegasi yang memilih keluar (walkout) dari Pertemuan Kedua Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral (2nd FMCBG) G20 ketika Menteri Keuangan Rusia Anton Siluanov berpartisipasi dalam acara itu melalui tautan video.