Find Us On Social Media :

3 Personel Satgas Damai Cartenz Diberondong Peluru oleh 20 Anggota Pimpinan Egianus Kogoya, Polisi Yakin KKB Papua Sudah Makin Terpojok

KKB Papua

Gridhot.ID - KKB Papua dilaporkan kembal membuat ulah.

Dikutip Gridhot dari Tribun Papua, pada Jumat, 22 April 2022, KKB membakar aset milik PT Marta Teknik Tunggal di Kabupaten Puncak, Papua.

Mereka juga sempat menembakkan senjata ke arah aparat beberapa kali.

Teror ini seakan jadi teror sebelumnya yang terjadi pada Kamis, 21 April 2022.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan penyerangan terhadap Personel Satgas Operasi Damai Cartenz di Kampung Nogolaid, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Kamis (21/4/2022) kemarin.

Polisi menduga Egianus Kogoya menjadi dalang penyerangan mobil personel Satgas Damai Cartenz itu.

Insiden penyerangan itu terjadi di Kampung Nogolaid, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, pada Kamis (21/4/2022).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Papua, Kombes Faizal Ramadhani mengatakan, peristiwa tersebut pecah ketika tiga personel Satgas Operasi Damai Cartenz tengah melakukan pemetaan untuk mengetahui keberadaan KKB di sekitar Kenyam.

"Sekitar pukul 12.53 WIT, personel berpapasan dengan KKB yang diduga kuat merupakan kelompoknya Egianus Kogoya dan kemudian anggota ditembaki," ujar Faizal di Jayapura, Jumat (22/4/2022).

Baca Juga: Asyik Joget Diiringi Lagu saat Suami Sedang Sakit, Wanita Ini Malah Banjir Dukungan Netizen, Ternyata Begini Alasannya

Kontak senjata sempat pecah dengan jarak yang cukup dekat, sekira 20 hingga 30 meter.

Faizal menyebut, ada 29 bekas tembakan yang tertinggal di kendaraan roda empat yang digunakan personel Operasi Damai Cartenz.