Find Us On Social Media :

'Perdata yang Kita Hajar' Layangkan Somasi Kedua, Forkami Akui Pilih Jalan Lain Selain Penjarakan Tri Suaka dan Zinidin Zidan, Royalti Rp 1 Miliar Per Lagu Terus Dikejar

Tri Suaka dan Zinidin Zidan

Gridhot.ID - Kasus yang menimpa artis pendatang baru Tri Suaka dan Zinidin Zidan kini semakin melebar.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, setelah kasusnya dengan Andika Kangen Band, Tri Suaka dan Zinidin Zidan kini mendapatkan somasi atas royalti lagu yang biasa mereka bawakan.

Somasi tersebut datang dari Forkami, selain meminta permintaan maaf, mereka menginginkan adanya pembayaran royalti secara adil untuk para musisi yang lagunya digunakan Tri Suaka dan Zinidin Zidan.

Forkami menuntut Tri Suaka dan Zinidin Zidan memenuhi pembayaran royalti sebesar Rp 1 miliar per lagu.

Kini dikutip Gridhot dari Kompas.com, forum Komunikasi Artis Minangkabau Indonesia (FORKAMI) telah melayangkan somasi kedua untuk penyanyi Tri Suaka dan Zinidin Zidan.

Tri dan Zidan dilayangkan somasi kedua lantaran ada beberapa poin kesepakatan dari somasi pertama yang dianggap Forkami masih terabaikan.

Akan tetapi, menurut Ketua Advokasi Forkami, Arianto, pihaknya masih membuka lebar pintu mediasi bagi Tri dan Zidan.

"Kalau pidana hukuman, itu terasa tidak manusiawi, ya. Kita lebih ke mengajak mereka berunding dulu aja, perdata yang kita hajar," ujar Arianto saat ditemui di Rusunawa Ks.Tubun, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (27/4/2022).

Arianto menyebut, masalah ini sebenarnya akan lebih mudah terselesaikan apabila pihak Tri Suaka bersedia diajak bernegoisasi secara damai.

Baca Juga: Ngeri, Pandemi Corona Masih Ada, China Laporkan Infeksi Pertama Virus Flu Burung H3N8 pada Manusia, Ini Bahayanya yang Mengancam Nyawa

"Kita tak ingin juga melakukan hal-hal yang mereka tidak mampu. Ya, kita kembalikan lagi ke seniman. Intinya adalah kesepakatan mereka dengan pencipta lagu. Itu yang terpenting," ujar Arianto.

"Kami tidak ingin ini gaduh, tidak. Kami ingin menertibkan sesuai dengan aturan, itu saja. Semoga seniman kita seindonesia sejahtera sama seperti artisnya, itu harapan kami," lanjutnya.