Find Us On Social Media :

Sosok Fernando Worabai Viral Sebut Tak Ada Perdamaian di Bumi Cenderawasih, Sang Panglima KKB Papua: Tidak Akan Ada Kompromi

Brigjen Fernando Worabai pimpinan KKB Papua Kepulauan Yapen.

GridHot.ID - Fernando Worabai, seorang pimpinan KKB Papua, baru-baru ini viral di media sosial.

Melansir Tribunjogja.com, dalam video yang beredar, tampak Panglima Organisasi Papua Merdeka (OPM) tersebut berkoar-koar di hadapan pasukannya.

Dilansir dari Surya.co.id, Fernando Warobai menyampaikan seruan provokatif yang menyebutkan bahwa Papua sebenarnya telah merdeka beberapa tahun lalu.

Papua merdeka dari penjajahan pemerintah kolonial Indonesia. Kemerdekaan itu direbut dengan darah dan air mata para pejuang terdahulu.

Akan tetapi, katanya, Indonesia yang disebut sebagai penjajah itu, tak mau melepaskan Papua dari cengkeramannya.

Makanya sampai sekarang Papua tetap menjadi bagian dari wilayah jajahan Indonesia.

Kampanye provokatif Fernando Warobai tersebut, disampaikan dihadapan anggota KKB pada sebuah tempat yang tak diketahui secara pasti.

Panglima Fernando Warobai juga menyebutkan bahwa kelompok bersenjata yang selama ini berperang melawan Indonesia merupakan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB).

Kelompok ini, katanya, tak akan pernah berhenti melancarkan aksi, apabila TNI dan Polri tak segera angkat kaki dari tanah Papua.

Baca Juga: Ditembak Mati Satgas Damai Cartenz, Luki Murib Ternyata Eksekutor Penembakan Kabinda Papua, Ini Daftar Kejahatan Sniper KKB yang Berpangkat Brigjen

Selagi TNI Polri tetap bercokol di tanah Papua, katanya, maka selama itu pula TNPB akan terus melancarkan perlawanan.

Pada bagian lain dari video yang viral tersebut, Fernando Warobai juga menyebutkan bahwa Papua sebenarnya telah merdeka pada 1 Desember 1969.