Find Us On Social Media :

Ngeri, Anchor TV Rusia Peringatkan Inggris, Satu Rudal Balistik Antarbenua Satan 2 Bisa Musnahkan Negara Bagian dari Britania Raya

Rusia berhasil melakukan uji coba terhadap rudal balistik antarbenua (ICBM), Sarmat.

GridHot.ID - Rusia semakin digdaya. Negara pimpinan Valdimir Putin itu berhasil melakukan uji coba rudal balistik antarbenua (ICBM) bernama Sarmat

Melansir Aljazeera, Sarmat diluncurkan dari Plesetsk di barat laut Rusia dan mengenai sasaran di semenanjung Kamchatka di timur jauh pada Rabu (20/4/2022).

Putin pun mengucapkan selamat atas keberhasilan peluncuran tersebut.

"Saya mengucapkan selamat kepada Anda atas keberhasilan peluncuran rudal balistik antarbenua Sarmat," kata Putin kepada tentara dalam sambutan yang disiarkan televisi.

Putin mengatakan Sarmat akan memperkuat potensi tempur negara Rusia.

Dia membual bahwa proyektil berkemampuan nuklir itu akan membuat musuh Moskow "berpikir dua kali" jika ingin menyerang negaranya.

"Senjata yang benar-benar unik ini akan memperkuat potensi tempur angkatan bersenjata kita," sambungnya.

"Memastikan keamanan Rusia dari ancaman eksternal, dan membuat mereka yang mencoba mengancam negara kita 'berpikir dua kali'," tambahnya.

Rudal Sarmat tampaknya membuat negara Rusia semakin percaya diri menghadapi ancaman yang ada.

Baca Juga: 1000 Kali Lebih Kuat dari Bom Nuklir Hiroshima-Nagasaki, Rudal Balistik yang Dikembangkan Rusia Ini Dijuluki 'Setan 2', Pakar Militer: Enam Misil Bisa Musnahkan Seluruh Pantai Timur AS

Melansir TribunWow.com, Inggris yang disebut memprovokasi Ukraina untuk melakukan serangan ke wilayah Rusia pun diancam menggunakan rudal Sarmat.

Ancaman itu keluar dari mulut seorang pembawa TV atau anchor bernama Vladimir Soloyov.