Find Us On Social Media :

KKB Papua Makin Brutal Tak Segan Habisi Nyawa Warga Sipil dan Baku Tembak dengan Aparat, TNI Kirim Batalyon Pemukul Andalan Kodam VI/Mulawarman, Begini Kata Pangdam

Batalyon Pemukul Andalan Kodam VI/Mulawarman yang akan berangkat ke Papua.

GridHot.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua masih eksis sampai sekarang.

Sepak terjang KKB Papua tak bisa dianggap remeh.

Mereka disebut sering meneror bahkan menghabisi warga sipil. Mereka juga tak sungkan baku tembak dengan aparat TNI-Polri.

Melansir Antara News, dua anggota KKB Papua terlibat baku tembak dengan Satgas Penegakan Hukum Damai Cartenz di Kabupaten Puncak pada Sabtu (23/4/2022).

Kedua KKB yang diketahui bernama Luki Murib dan Badaki Kogoya dinyatakan tewas.

Kedua KKB itu dilaporkan sudah dimakamkan secara tradisional.

Sementara itu, melansir Surya.co.id, di tengah situasi Papua yang semakin memanas, TNI akan mengirimkan pasukan terbaiknya dari Yonif Raider 600/Modang.

TNI mengirimkan Batalyon Pemukul andalan Kodam VI/Mulawarman.

Dipantau dari akun Instagram Penerangan Kodam VI/Mulawarman, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso melaksanakan Pemeriksaan Kesiapan Operasi Yoniif Raider 600/Modang yang akan melaksanakan Operasi Satgas Satuan Organik di wilayah Papua, di Mako Yonif Raider 600/Modang, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (26/4/2022).

Baca Juga: Hidup Serba Kekurangan dan Kelaparan, Derita Jadi Pasukan KKB Papua Diungkap Mantan Anggota, Delson Telenggen Juga Bongkar Rahasia Besar Ini

Setibanya di Mayonif Raider 600/Modang Pangdam VI/Mlw disambut dengan jajar kehormatan dan tarian adat Kalimantan Timur serta penanaman pohon sawo kecik yang dilanjutkan dengan foto bersama.

Kegiatan diawali dengan paparan Danyonif Raider 600/Modang, Mayor Inf Kurniawan Hanif Arridho kepada Pangdam VI/Mulawarman tentang kesiapan Yonif Raider 600/Modang baik dari segi personel yang akan berangkat penugasan maupun alat perlengkapan yang akan digunakan selama melaksanakan penugasan di Papua.