Find Us On Social Media :

Cuma Gertak Sambal, Hantu Kyiv yang Disebut Tembak Jatuh 40 Pesawat Rusia Ternyata Hanya Kebohongan Semata, Pemerintah Ukraina: Tidak Pernah Ada Orang Seperti Itu

Seorang pilot pesawat tempur MiG-29 Ukraina yang belum dikonfirmasi yang dijuluki "Hantu Kyiv" oleh pengguna media sosial telah menjadi viral

Gridhot.ID - Peperangan Rusia dan Ukraina memunculkan banyak fakta-fakta unik.

Dikutip Gridhot dari Kompas TV, sempat geger terkait penampakan Hantu Kyiv yang merupakan pilot andalan prajurit Ukraina.

Saat itu orang-orang geger karena Hantu Kyiv digadang-gadang berhasil menjatuhkan puluhan pesawat Rusia seorang diri.

Namun usai beberapa lama, kini fakta mengenai Hantu Kyiv mulai terungkap.

Dikutip Gridhot dari Serambinews, Ukraina mengakui bahwa "Hantu Kyiv" adalah sebuah cerita yang lahir di tengah perang Rusia-Ukraina, namun kebenarannya tidak dapat diverifikasi.

Menurut pemerintah Ukraina “Hantu Kyiv” adalah mitos, dan diakui oleh pejabat Ukraina.

Sebelumnya beberapa saluran berita minggu lalu mengidentifikasi pilot pejuang pahlawan legendaris, misterius, sebagai ayah berusia 29 tahun yang baru saja terbunuh dan diklaim sebagai "Hantu Kyiv".

"Hantu Kyiv adalah legenda pahlawan super, yang karakternya diciptakan oleh orang Ukraina!" tulis Komando Angkatan Udara Ukraina di laman Facebook.

Pahlawan yang terkenal itu telah menembak jatuh sebanyak 40 pesawat Rusia sampai dia ditembak jatuh pada 13 Maret ketika memerangi sejumlah besar pasukan musuh, seperti dilansir Times of London.

Baca Juga: Sempat Hebohkan Publik Soal Isu Lamaran, Egy Maulana Vikri Pamer Momen Lebaran Bareng Keluarga Adiba Khanza, Umi Pipik Bagikan Foto Bareng Calon Mantu di Instagram

The Times mengidentifikasi pahlawan perang Ukraina tersebut diduga sebagai Mayor Stepan Tarabalka.

Sementara itu Tarabalka adalah pahlawan perang terkemuka, dia bukan "Hantu" - karena tidak pernah ada orang seperti itu, kata pemerintah Ukraina.