Find Us On Social Media :

Lowongan Kerja Lulusan S1, BKN Buka Kesempatan Emas untuk Posisi Ini, Simak Syarat dan Cara Mendaftarnya

Lowongan kerja Badan Kepegawaian Negara terbaru

Gridhot.ID - Selepas lebaran di bulan Mei 2022, berbagai perusahaan langsung membuka lowongan kerja untuk bermacam-macam posisi.

Dikutip Gridhot dari laman Bursa Kerja Depnaker, salah satu instansi yang membuka lowongan kerja adalah Badan Kepegawaian Negara.

Badan Kepegawaian Negara, disingkat BKN, adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang manajemen kepegawaian negara.

Pada tahun 2017, Badan Kepegawaian Negara (BKN) memangkas alur layanan kepegawaian.

Penyederhanaan rangkaian prosedur layanan PNS ini sudah diawali dengan pemberlakuan sistem Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO) dan Penetapan Pensiun Otomatis (PPO) sejak tahun 2016.

Penyederhanaan prosedur ini merupakan salah satu dari 7 prioritas langkah yang harus tercapai di 2017 ini.

Hal itu juga dilakukan untuk menutup celah yang memungkinkan praktik-praktik pungutan liar (pungli) dalam layanan kepegawaian di Indonesia.

Pengembangan layanan berbasis sistem digital ini akan didukung dengan program prioritas kedua BKN, yakni melalui implementasi Information & Communication Technologies Development (ICT Master Plan) yang juga ditargetkan untuk mencegah tindak kecurangan pelaksanaan manajemen kepegawaian yang masih marak terjadi.

BKN juga menggulirkan prioritas ketiga berupa program manajemen ASN dari aspek peningkatan kompetensi PNS dengan Talent Development Center melalui Pusat Pengembangan ASN yang dimiliki BKN.

Baca Juga: Masih Tinggal di Amerika Serikat Setelah Melahirkan, Tengok Momen Nikita Willy Ajak Baby Izz Makan Siang untuk Pertama Kalinya, Penampilan Ibu Muda Ini Tuai Pujian

Kini, BKN membuka lowongan kerja untuk posisi Back End Programmer.

Berikut syarat yang harus dipenuhi untuk melamar di posisi tersebut: