Find Us On Social Media :

Buat Senyum Masyarakat Intan Jaya Merekah di Tengah Teror KKB Papua, Pasukan Kostrad Tetap Lakukan Hal Mulia Ini di Hari Raya Idul Fitri

Kostrad berbagi kebahagiaan dengan masyarakat dusun J2 Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya

GridHot.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, belakangan memang makin gencar beraksi.

Seperti belum lama ini, melansir tribun-bali.com, KKB Papua kembali melakukan penyerangan pada Minggu (1/5/2022) pagi.

Kali ini KKB menyerang personel TNI dan Polri yang tengah mengamankan jalannya ibadah minggu di Gereja Protestan Okbibab, Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Satu personel Polri dan personel TNI mengalami luka tembak dalam insiden tersebut.

"Tadi pagi ada kejadian yang sangat kita sayangkan karena terjadi saat personel sedang melakukan pengamanan ibadah. Ada dua personel TNI-Polri yang mengalami luka tembak," ujar Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Mathius D Fakiri di Jayapura, Minggu (1/5/2022).

Personel Polri yang mengalami luka tembak adalah Bripda Vany Putra Perdana.

Dia tertembak di bagian pinggang. Sedangkan personel TNI yang terluka adalah Pratu Willy John.

Dia tertembak di bagian kaki.

Fakiri memastikan, kedua personel yang terluka sudah dievakuasi ke Jayapura untuk menjalani perawatan medis.

Baca Juga: KSAD Jenderal Dudung Abdurachman Buktikan Janjinya, Tumpas Anggota KKB Pembunuh Sertu Eka dan Istrinya, Wabin Tabuni Ditembak Mati Aparat, Begini Kronologinya

Sementara itu, dilansir dari Surya.co.id, teror KKB Papua tampaknya tak menyurutkan semangat berbagi para prajurit Kostrad yang berada di Kabupaten Intan Jaya.

Menyambut hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Pos Sentosa Satgas Kodim Yonif Para Raider 328 Kostrad dipimpin oleh Wadansatgas Mayor Inf I Gusti Bagus Prayuda berbagi kebahagiaan dengan masyarakat dusun J2 Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya dengan membagikan Nasi Bungkus, Baju Cinta NKRI, dan Permen. Minggu (1/5/2022).