Find Us On Social Media :

Pesta Pora Atas Kemenangannya, Putin Sejajarkan Tentara Merah Lawan Nazi Jerman dengan Penumpasan Pasukan Ukraina, Begini Kata Presiden Rusia

Presiden Rusia Vladimir Putin

GridHot.ID - Setiap tahun, pada tanggal 9 Mei, Rusia merayakan Hari Kemenangan sebagai peringatan atas kemenangan Uni Soviet atas Nazi Jerman pada Perang Dunia II.

Dilansir dari Reuters, saat acara peringatan Hari Peringatan ke-77 yang diselenggarakan di Lapangan Merah pada Senin (9/5/2022), Validmir Putin menyampaikan pidatonya di depan jajaran militer Rusia.

Saat menyampaikan kata-katanya, Presiden Rusia itu langsung merujuk pada tentara yang bertempur di wilayah Donbas, Ukraina timur.

"Anda berjuang untuk Tanah Air dan masa depannya, sehingga tidak ada yang melupakan pelajaran dari Perang Dunia II. Anda berjuang supaya tidak ada tempat di dunia untuk algojo, penghukum, dan Nazi," kata Putin.

"Kematian setiap prajurit dan perwira kami adalah kesedihan kami bersama. Kehilangan itu adalah yang tidak dapat diperbaiki untuk teman dan kerabat mereka," tambahnya.

Melansir Serambinews.com, Putin menyebut perjuangan Tentara Merah melawan Nazi Jerman sama seperti menumpas pasukan Ukraina.

Putin menarik kesejajaran antara Tentara Merah melawan pasukan Nazi dan pasukan Rusia di Ukraina.

Dia mengatakan kampanye di Ukraina sebagai langkah yang tepat waktu dan perlu untuk menangkal potensi agresi.

Dia menambahkan pasukan Rusia berjuang untuk keamanan negara di Ukraina.

Baca Juga: Rusia Terancam, Pentagon Kirim Roket Berpemandu Laser APKWS II ke Ukraina, Bakal Diduetkan dengan Drone Bayraktar TB2?

Vladimir Putin juga berusaha menyebut aksi militer Moskow di Ukraina sebagai tanggapan paksa terhadap kebijakan Barat dan langkah yang diperlukan untuk menangkal potensi agresi.

Pemimpin Rusia itu telah berulang kali menuduh Ukraina menyembunyikan niat agresif, dengan dukungan AS dan sekutunya, klaim yang dibantah oleh pejabat Ukraina dan Barat.