Find Us On Social Media :

Anggota yang Membelot Bocorkan Rahasia KKB Papua, Tindak-tanduk Kelompok Separatis dalam Hutan Ternyata Seperti Ini, Delson Telenggen: Hidup Susah Sekali

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua

 

GridHot.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) masih menbar teror terhadap warga sipil dan aparat TNI-Polri.

KKB Papua kerap melakukan aksinya di wilayah pegunungan.

Ada beberapa kabupaten di Papua yang sampai saat ini dianggap rawan dari aksi KKB.

Kabupaten tersebut antara lain kabupaten Puncak, Yakuhimo, Nduga, dan Intan Jaya, sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

KKB Papua telah melakukan beberapa kejahatan.

Dikutip dari Kompas.com, mereka diketahui telah melakukan penyerangan terhadap pekerja, pembacokan, penembakan, serta pembakaran rumah dan sekolah di beberapa wilayah di Papua.

Awal bulan Mei 2022, satu personel Polri dan TNI mengalami luka tembak saat menjalani ibadah minggu di Gereja Protestan Okbibab, Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, papua.

Sementara pada 22 Aprli 2022, anggota marinil TNI AL PrakaDwi gugur dalam serangan oleh KKB di Pos Satgas Pos Satgas Kodim Mupe Yonif 3 Mar di Kaikote, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga.

Melansir Pos-Kupang, salah satu anggota KKB Papua yang kini telah kembali ke NKRi, Delson Telenggen, mengungkap rahasia kelompok separatis itu.

Baca Juga: Bendera Perang Berkibar, Panglima KKB Papua Tak Segan Suruh Anak Buahnya untuk Tembak Habis Anggota TNI Polri, Sadar Diri Persenjataannya Kalah Jauh Tapi Berani Unggulkan Hal Ini di Peperangan

Delson Telenggen sepertinya tak tahan dengan sikap KKB Papua yang bertindak sangat kejam terhadap sesama warga, juga TNI-Polri.

Delson Telenggen sendiri menuturkan bahwa ia tak pernah merasakan adanya keamanan dan kenyamanan selama bergabung dengan kelompok separatis tersebut.