Find Us On Social Media :

Strategi Licik KKB Papua Jadi Pertimbangannya, Terungkap Alasan Kuat TNI Tak Pilih Bumi Hanguskan Pasukan OPM dari Udara, Satu Hal Ini Dikhawatirkan Terjadi di Sana

(ilustrasi) KKB Papua membakar sejumlah fasilitas publik di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (13/9/2021).

GridHot.ID - Aparat TNI Polri berhasil mengidentifikasi keberadaan persembunyian KKB ( Kelompok Kriminal Bersenjata) Papua pimpinan Egianus Kogoya.

Melansir tribun-bali.com, Egianus Kogoya selama ini menjadi buronan paling dicari TNI Polri karena terlibat kekejaman di sejumlah daerah.

Keberadaan persembunyian KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya itu terendus setelah aparat keamanan menerbangkan drone.

Markas persembunyian KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya terekam dalam video drone atau pesawat tanpa awak milik TNI.

Dalam video tersebut tampak sebuah bangunan luas dan di sekelilingnya terdapat sejumlah pasukan menenteng senjata yang selalu bersikap siaga.

Meski tak disebutkan kapan video itu diabadikan, namun pada bagian penjelasan, disebutkan bahwa gambar itu diabadikan di wilayah Tanah Ndugama.

Disebutkan pula bahwa dari pantauan pesawat mata-mata itu, lokasi tersebut merupakan tempat persembunyian Panglima Egianus Kogoya.

Indikasinya tertangkap dari sejumlah aktivitas yang mencurigakan di tempat tersebut.

Tempat itu cukup luas dengan dua unit bangunan yang berukuran cukup besar.

Baca Juga: Bendera Perang Berkibar, Panglima KKB Papua Tak Segan Suruh Anak Buahnya untuk Tembak Habis Anggota TNI Polri, Sadar Diri Persenjataannya Kalah Jauh Tapi Berani Unggulkan Hal Ini di Peperangan

Di tempat itu juga terlihat sejumlah pria sedang beraktivitas. Mereka umumnya menenteng senjata api.

Dari situasi tersebut terungkap bahwa tempat itu diduga sebagai markasnya KKB di Kabupaten Nduga.