Find Us On Social Media :

Gajinya Bikin Ngelus Dada, Viral Guru Honorer Cuma Dibayar Rp 4 Ribu per Jam yang Buat Netizen Nyesek: Ya Allah, Kuliah Ga Murah

Publik dibikin prihatin dengan kisah pilu yang dialami seorang guru honorer yang mendapatkan gaji yang dinilai kurang layak.

GridHot.ID - Baru-baru ini beredar diduga besaran gaji seorang guru honorer.

Dilansir dari TribunSumsel.com, angka tersebut viral di media sosial.

Guru Honorer adalah pegawai yang belum diangkat sebagai pegawai tetap atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan gaji di bawah standar UMR.

Dikutip dari TribunnewsBogor.com, kisah pilu seorang guru honorer viral di media sosial.

Publik dibikin prihatin dengan kisah pilu yang dialami seorang guru honorer tersebut.

Sebab, pahlawan tanpa tanda jasa itu mendapatkan gaji yang dinilai kurang layak.

Seorang guru honorer bernama Hafidz Sunairi membagikan video saat ia menerima aplop berisi gaji diunggah oleh akun @Nyinyir_update_official.

Dalam video tersebut, tertera gaji bersih bulan April 2021 tersebut sejumlah Rp 118ribu.

Hafidz kemudian membeberkan rincian gaji yang tertulis diatas lebaran kertas putih berupa daftar gaji para guru.

Baca Juga: Singgung Soal Hidup Bahagia Usai Video Mesra Arya Saloka dan Amanda Manopo Viral, Putri Anne Mendadak Sebut Anak Bakal Ikut Ibu, Ada Apa?

Di situ dituliskan gaji pokok bulan April sebesar Rp 96 ribu per bulan dan diberikan Rp4.000 per jam setiap kali tatap muka.

"Dapat 118 ribu dengan rincian 8 kali masuk, perjam Rp 4.000 jadi 8 kali 4 sama dengan Rp 32.000, Kemudian aku ada honor tetap karena aku sering ke sekolah ngurusin ini itu Rp 12.000 x 8 total Rp 96.000," beber Hafidz.