Find Us On Social Media :

Sniper Luki Murib dan Badaki Kogoya Kehilangan Nyawa, KKB Papua Gencar Lakukan Balas Dendam, Ini Aksinya dalam 2 Pekan, Taktik Licik Terungkap: Mereka Cari Sasaran

Luki Murib penembak jitu (sniper) KKB Papua tewas ditembak Satgas Damai Cartenz

Gridhot.ID - KKB Papua melakukan aksi balas dendam setelah 2 anggotanya tewas ditembak Satgas Damai Cartenz, Sabtu (23/4/2022).

Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Pol Muhammad Firman menuturkan 2 anggota KKB yang tewas bernama Luki Murib dan Badaki Kogoya.

Luki Murib merupakan Panglima Lapangan Kodap III Kampung Ondugura berpangkat brigadir jenderal (Brigjen).

Dia penembak jitu (sniper) yang menewaskan Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha pada 25 April 2021 lalu.

Dalam dua pekan terakhir ini, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua melakukan sejumlah aksinya.

Aksi pertama mereka adalah melepas tembakan saat pesawat Asian One PK-LTF hendak mendarat di Bandar Udara Ilaga pukul 09.30 WIT.

Aksi itu menyebabkan 4 pesawat batal mendarat. Pengelola lantas menghentikan operasional bandara.

Usai menyerang pesawat di Bandara Aminggaru Ilaga, KKB juga membakar perumahan guru SMA Negeri 1 di Kampung Wako, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Jumat (13/5/2022) malam.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 19.00 WIT.

Baca Juga: Keji Hanyutkan Nober Palintin ke Sungai, Inilah Sosok KKB Buaya yang Tembak Mati Sopir Truk di Puncak, Ternyata di Bawah Komando Lekagak Telenggen

"Pos 408 menerima informasi via HT bahwa telah terjadi pembakaran terhadap perumahan guru SMA 1 Ilaga," kata Kamal dalam keterangan tertulisnya diterima Kompas.com, Jumat malam.

Personel Satgas Damai Cartenz dipimpin Kanit Tindak Ipda Kristofol R Lewirissa kemudian menuju lokasi. Namun, sudah tidak ditemukan pergerakan dari KKB.