Find Us On Social Media :

Pecah Tangis Keluarga Lepas 450 Orang Anggota Raider 600 Modang Kodam VI/Mulawarman, TNI Kirim Pasukan Terbaik Hadapi KKB Papua, Ini Tugas Mereka

Prajurit yang diberangkatkan untuk menumpas KKB Papua.

Gridhot.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata Papua akhir-akhir ini makin sering membuat onar.

Dikutip Gridhot dari Kompas TV dan Tribun Papua, hal ini diduga karena KKB Papua makin sulit bergerak dan kesulitan mencari tempat persembunyian.

Beberapa waktu lalu bahkan KKB Papua tak segan melakukan penyerangan hingga menyebabkan korban tewas entah dari warga, pekerja, bahkan prajurit terbaik bangsa.

Melihat hal tersebut, Tentara Nasional Indonesia kembali meluncurkan pasukan untuk menekan pergerakan KKB Papua.

Dikutip Gridhot dari Kompas TV, 450 pasukan Raider 600 Modang Kodam VI/Mulawarman diberangkatkan sebagai satgas organik di Papua untuk melawan kelompok bersenjata. Keberangkatan para prajurit dilepas oleh sanak saudara.

Sebanyak 450 pasukan Raider 600 Modang Kodam VI/Mulawarman diberangkatkan sebagai satgas organik yang akan bertugas menjaga keamanan Papua dari KKB.

Ke-450 pasukan ini dilepas haru oleh kerabat ataupun keluarga. Pelepasan keberangkatan ini dipimpin langsung oleh Pangdam VI/Mulawarman.

Para prajurit ini menggantikan satgas organik dari pasukan marinir dan akan bertugas selama 9 bulan.

Mereka akan ditempatkan di 4 kabupaten berbeda di Papua yakni Kabupaten Marauke, Kabupaten Mappi, Kabupaten Asmat, dan Kabupaten Yahukimo.

Baca Juga: Jejak 'Singa Tua' Panglima KKB, Pernah Jadi Pengusaha Kayu di Papua, Kini Pimpin OPM Tebar Teror dari Balik Layar, Dikenal Kejam Meski Sudah Berusia Senja