Find Us On Social Media :

Dikirim ke Sarang KKB, 450 Prajurit Raider 600 Modang Kodam Mulawarman Bukan Pasukan Sembarangan, Ini Tugas yang Diembannya di Tanah Papua

Prajurit yang diberangkatkan untuk menumpas KKB Papua.

Gridhot.ID - KKB Papua diketahui kembali melakukan serangan.

Dikutip Gridhot dari Tribun Papua, KKB Papua pada Jumat, 13 Mei 2022 malam menyerang pesawat di Bandara Aminggaru Ilaga.

Bahkan kelompok brutal tersebut juga membakar perumahan guru SMA Negeri 1 di Kampung Wako, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Hal ini tentu membuat TNI geram karena keamanan negara terus diobrak-abrik seenaknya.

Kini TNI memutuskan untuk mengirim ratusan pasukan Raider 600 Modang Kodam VI/Mulawarman untuk memberantas KKB Papua.

Dikutip Gridhot dari Surya, inilah kehebatan pasukan Raider 600 Modang Kodam VI/Mulawarman yang baru diberangkatkan ke Papua dan akan menghadapi KKB Papua.

Melansir dari tayangan Kompas TV, 450 pasukan Raider 600 Modang Kodam VI/Mulawarman diberangkatkan sebagai satgas organik di Papua untuk melawan kelompok bersenjata.

Keberangkatan para prajurit dilepas oleh sanak saudara.

Sebanyak 450 pasukan Raider 600 Modang Kodam VI/Mulawarman diberangkatkan sebagai satgas organik yang akan bertugas menjaga keamanan Papua dari KKB.

Baca Juga: Hanya Bertahan 2 Tahun Jadi Istri Pria Asal Malaysia, Artis Mantan Raffi Ahmad Ini Mengaku Harus Selalu Menuruti Peraturan Sang Suami: Izin Pergi Tuh Paling Lama...

Mereka dilepas haru oleh kerabat ataupun keluarga.

Pelepasan keberangkatan ini dipimpin langsung oleh Pangdam VI/Mulawarman.