Find Us On Social Media :

Bikin Egianus Kogoya Murka, Terungkap Profil Benny Wenda yang Dikecam Habis-habisan Komandan KKB Papua, Pernah Diselundupkan ke Negara Ini usai Kabur dari Penjara Indonesia

Benny Wenda

GridHot.ID - Pentolan Organisasi Papua Merdeka (OPM) seperti Benny Wenda mendapat kecaman dari komandan KKB wilayah Nduga Egianus Kogoya.

Melansir Tribun-Papua.com, Egianus Kogoya menyebut pentolan OPM yang hidup di luar negeri hanya mengambil keuntungan atas perang yang dilakukan KKB.

"Saudara Benny Wenda, tahukah kalian bagaimana perjuangan di Tanah Papua? Saudara Sebby Sambom, apakah kalian rasakan bagaimana susahnya para pejuang kemerdekaan di Papua?" ujar Egianus Kogoya dalam video yang menyebar di dunia maya.

"Kalian enak tinggal di luar sana, tapi kami di sini, siang malam berperang untuk Papua merdeka," lanjutnya.

Egianus Kogoya yang murka lantas melontarkan pertanyaan pedas yang ditujukan kepada para pentolan OPM.

"Pernahkah kalian merencanakan bagaimana merekrut anak-anak untuk jadi anggota supaya berperang?" tanya Kogoya.

"Pernahkah kalian pikirkan bagaimana anak-anak Papua bisa sekolah, supaya nantinya mereka bisa membangun Papua?" lanjutnya.

Profil Pentolan OPM Benny Wenda

Melansir Surya.co.id, Benny Wenda adalah petinggi Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang lahir di Lembah Baliem tepat pada HUT Republik Indonesia 1974.

Wenda kemudian menjadi antipati dengan pemerintah Indonesia setelah dirinya mengklaim jika ada serangan udara yang membuat keluarganya menjadi korban.

Baca Juga: Bakar Perumahan Guru SMA di Puncak, Pergerakan KKB Papua Tidak Terdeteksi, Satgas Operasi Damai Cartenz Siap Siaga Hadapi Ancaman yang Berdatangan

Dirinya juga mengklaim akibat serangan udara itu kakinya putus satu.