Find Us On Social Media :

Hardik Egianus Kogoya, Pentolan OPM Ancam Akan Bongkar Tempat Persembunyian Panglima KKB Jika Terus Berulah, Sebby Sambom: Kau Lebih Baik Diam

Gambar ilustrasi. Sebby Sambom mengancam akan mengungkap tempat persembunyian Egianus Kogoya

GridHot.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan Organisasi Papua Merdeka (OPM) tampak bersitegang.

Beberapa waktu lalu, komandan KKB Papua wilayah Nduga Egianus Kogoya mengecam pentolan OPM.

Pentolan OPM itu di antaranya ada Benny Wenda dan Sebby Sambom.

Dalam videonya yang menyebar di dunia maya, Egianus Kogoya menyebut pentolan OPM seperti Benny Wenda dan Sebby Sambom yang hidup di luar negeri tak mengerti penderitaan yang dirasakan oleh perjuangan kemerdekaan di Papua.

Menurut Egianus Kogoya, para pentolan OPM yang mengaku sebagai diplomat hanya mengambil keuntungan untuk diri mereka sendiri.

"Kami berjuang setengah mati di hutan untuk Papua merdeka, tapi kalian yang hidup di luar negeri, mengaku sebagai diplomat, tapi hanya untuk kepentingan mencari keuntungan dari kami," ujar Egianus Kogoya, dikutip dari Tribun-Papua.

"Saudara Benny Wenda, tahukah kalian bagaimana perjuangan di Tanah Papua? Saudara Sebby Sambom, apakah kalian rasakan bagaimana susahnya para pejuang kemerdekaan di Papua?" sambungnya.

"Kalian enak tinggal di luar sana, tapi kami di sini, siang malam berperang untuk Papua merdeka," lanjutnya.

Melansir Tribun Manado, Sebby Sambom tampak angkat suara soal tudingan panglima perang Egianus Kogoya yang menilai pekerjaan diplomasi Papua Merdeka di luar negeri hanya akal bulus.

Baca Juga: Sekarang Kembali ke Rangkulan NKRI, Mantan Petinggi KKB Papua Ceritakan Dukanya Bergabung di Kelompok Separatis Ini

"Kami semua sebenarnya terus berjuang untuk Papua merdeka," kata Sebby Sambom.

Sebagai pejuang KKB di luar negeri, kata Sebby Sambom, ia tak pernah berhenti sesaat pun untuk membangun jaringan internasional.