Find Us On Social Media :

Rakyat Malaysia Marah Besar Saat Pejabat Satu Ini Jadi Dubes Indonesia, Ternyata Begini Riwayat Sang Politisi yang Bikin Malu Rakyat Negeri Jiran

Tajuddin Abdul Rahman

Gridhot.ID - Nama Datuk Seri Tajuddin Abdul Rahman kini menjadi bulan-bulanan warga Malaysia.

Dikutip Gridhot dari Antaranews, Tajjudin Abdul Rahman sendiri merupakan politisi Malaysia yang cukup kontroversial.

Sudah sejak tahun 2021 lalu Tajuddin disebut-sebut akan ditunjuk sebagai Duta Besar Malaysia di Indonesia.

Kini di tahun 2022 usai resmi di jadi Dubes, Tajjudin langsung dapat penolakan dari rakyatnya sendiri.

Dikutip Gridhot dari Kontan, Warga Malaysia mengajukan petisi penolakan atas penunjukan seorang pemimpin UMNO yang kontroversial sebagai duta besar negara itu untuk Indonesia.

Mengutip The Straits Times, lebih dari 13.500 tanda tangan telah dikumpulkan sejauh ini. Mereka mendesak pencopotan Datuk Seri Tajuddin Abdul Rahman, 74 tahun, karena kesalahan masa lalunya.

Petisi tersebut meminta 15.000 tanda tangan dan ditujukan kepada Perdana Menteri Ismail Sabri Yaakob, Menteri Luar Negeri Saifuddin Abdullah dan Raja.

"Tolong tanda tangani petisi ini, kami tidak dapat menerima orang seperti dia mewakili kami di Indonesia atau di mana pun," kata pengguna Facebook Yusof Md Latiff.

"Jangan pernah lupa tentang bagaimana dia menangani kecelakaan kereta api, itu mengerikan dan ucapannya tidak beralasan. Dia tidak cocok untuk pekerjaan itu."

Baca Juga: Statusnya Janda Saat Digosipkan Netizen Dekat dengan Raffi Ahmad, Bukti Foto Mimi Bayuh dengan Perut Besar Diduga Tengah Berbadan Dua Tuai Komentar: Hamil Sama Siapa?

Tahun lalu, Tajuddin mendapat kecaman setelah menangani kecelakaan kereta api ringan pertama di negara itu yang menyebabkan tiga orang dalam perawatan intensif.

Pada konferensi pers, Tajuddin - yang saat itu menjabat sebagai ketua Prasarana Malaysia - mencoba memberikan alasan ketidakhadirannya di lokasi pada hari kecelakaan. Dia muncul hanya pada hari berikutnya untuk berbicara kepada media.