Find Us On Social Media :

Aura Horornya Kuat, di Sini Lokasi Bima Bertemu Badarawuhi dalam Syuting Film KKN di Desa Penari, Dulunya Lahan Kotor dan Tak Terawat

Taman Wisata Batu Kapal,

GridHot.ID - Film KKN di Desa Penari masih banyak diminati hingga menjadi pembicaraan hangat sampai saat ini.

Di balik kisahnya, satu dari pembahasan yang menarik adalah lokasi syuting yang sebagian besar dilakukan di DIY.

Selain di Gunungkidul dan Sleman, salah satu lokasi syuting KKN di Desa Penari berada di Kabupaten Bantul, tepatnya di Taman Wisata Batu Kapal, Padukuhan Klenggotan RT 1, Kalurahan Srimulyo, Kapanewon Piyungan, Kabupaten Bantul.

Dilansir dari TribunJogja, koordinator Taman Wisata Batu Kapal Samsi Dwi Asaparudin menerangkan, pemilihan Batu Kapal menceritakan bahwa lokasi tersebut digunakan syuting KKN di Desa Penari pada 15 Januari 2020 silam.

Dari sepengetahuannya, Sutradara film tersebut, Awi Suryadi mencari sungai yang bisa dipakai untuk syuting.

Kemudian salah satu kru yang ternyata warga setempat menyarankan ke Batu Kapal.

"Dia yang bilang ke sutradara tentang lokasi Batu Kapal. Kemudian tim mereka melakukan survei ke Batu Kapal," jelasnya Senin (23/5/2022).

Dari hasil survei di lapangan, spot Batu Kapal dianggap sesuai dengan latar film KKN di Desa Penari.

Menurutnya, lokasi Batu Kapal dipilih karena masih terlihat seperti hutan dengan suasana yang rimbun, sungai berbatu dan air yang jernih.

 Baca Juga: Pecinta K-pop Indonesia Sampai Heboh, NCT Dream Datangi Wahana Misteri KKN di Desa Penari, 5 Member Lakukan Hal Ini

Proses pengambilan gambar di lokasi tersebut terbilang cepat, dari pagi hingga malam hari.

Adapun scene yang diambil di lokasi ini saat Widya tertidur dan dililit ular piton ukuran besar. Dan adegan Bima sedang berdialog dengan Badarawuhi.