Find Us On Social Media :

Hajatan Keluarga Presiden, Ini Penampakan Suvenir Tamu Pengajian Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman, Akad Nikah Pakai Adat Jawa

Prosesi akad nikahadik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman di Gedung Graha Saba Buana Solo, Kamis (26/5/2022)

Gridhot.ID - Akad nikah adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman telah berlangsung.

Prosesi akad nikah dilaksanakan pada Kamis (26/5/2022) pukul 09.00 WIB di Gedung Graha Shaba Buana, Solo, Jawa Tengah.

Mengutip Kompas.com, Presiden Jokowi menjadi wali nikah, Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjadi saksi nikah pernikahan Idayati dengan Anwar Usman.

"Saya nikahkan dan jodohkan saudari perempuan saya, Idayati binti Notomihardjo nikah dengan engkau. Dengan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan dibayar tunai," kata Presiden Jokowi saat melaksanakan akad nikah, Kamis (26/5/2022).

Selanjutnya dengan tegas dan berhati-hati, Anwar Usman menjawab akad dari Presiden Jokowi.

"Saya terima nikahnya dan jodohnya Idayati binti Notomihardjo dengan mahar tersebut tunai," tegas Anwar diiringi doa tamu undangan.

Idayati tampak anggun dan cantik dengan berbalutkan kebaya dengan warna krem. 

Sedangkan Anwar Usman dengan beskap dengan warna senada.

Melansir TribunSolo.com, keluarga besar Jokowi juga menggelar pengajian pra-pernikahan Idayati dan Anwar Usman, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga: Jahit Baju Pengantin Adik Jokowi, Sosok di Balik Pakaian Idayati dan Ketua MK Anwar Usman Bahas Soal Lemburan, Kain Jarik yang Dikerjakan Ternyata Tak Sembarangan

Pengajian ibu-ibu itu digelar di sebelah kediaman almarhumah ibunda Jokowi yakni Sudjatmi Notomiharjo.

Adapun ibu-ibu yang turut serta dalam pengajian ini mengenakan dresscode warna putih.