Find Us On Social Media :

Doa untuk Keselamatan Emmiril Kahn Mumtadz Terus Dipanjatkan, Anak Sulung Ridwan Kamil Masih dalam Pencarian Tim SAR, Begini Kronologi Kejadian

Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dilaporkan hilang saat berenang di Swiss.

GridHot.ID - Anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), dilaporkan hilang saat berenang di sungai Aaree, Siwss.

Menurut adik sang Gubernur Jawa Barat, Elpi Nazmuzaman, Eril mengalami musibah itu pada Kamis (26/5/2022) siang hari waktu Swiss.

"Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss," kata Elpi dalam keterangan resminya, Jumat (27/5/2022), dikutip GridHot.id dari Kompas.com.

Saat kejadian, Ridwan Kamil tengah melakukan perjalanan dinas di Inggris bersama delegasi Pemprov Jabar.

Sementara sang istri dan dua anaknya berada di Swiss untuk mencari universitas Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

Elpi lalu menjelaskan kronologi Eril bisa tenggelam.

Menurutnya, Eril berenang di area Sungai Aaree bersama adik dan kawannya.

Lalu, saat hendak naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras.

"Kronologinya Eril berenang di Sungai Aaree, Bern, bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya," jelas Elpi.

Baca Juga: Kompak Pakai Baju Putih Sembari Foto Bareng Ridwan Kamil, Raffi Ahmad Diperingatkan Warganet Jika Ingin Terjun ke Politik: Bahaya!

"Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondsi cuaca cerah," tandasnya.

Menurut kabar, Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss.