Find Us On Social Media :

'Sudah 12 Jam Lebih', Ridwan Kamil Mohon Doa Kepada Warga Indonesia Agar Anak Sulung Lekas Ditemukan, Terungkap Kondisi Sang Gubernur Jabar Beserta Istri di Swiss

Anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril dinyatakan hilang di sungai Swiss pada Kamis (26/5/2022).

GridHot.ID - Keluarga gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tertimpa musibah.

Anak sulungnya yang bernama Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril dinyatakan hilang di salah satu sungai yang ada di Swiss pada Kamis (26/5/2022).

Dilansir dari Tribunnews.com, Eril hilang saat berenang di Sungai Aaree, Bern, bersama adik dan temannya.

Eril terseret arus sungai yang cukup deras saat akan naik ke permukaan.

Pihak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun memohon kepada warga Indonesia untuk mendoakan agar sang anak dapat ditemukan dalam keadaan selamat.

"Sudah 12 jam lebih ada kejadian anak dari Pak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn atas kehilangan di salah satu sungai di Swiss," kata Randy, staf Gubernur Ridwan Kamil dalam keterangan resminya, Kamis (26/5/2022).

"Kami mohon doanya dari rekan dan warga di Indonesia khususnya warga Jawa Barat agar diberikan perlindungan dan senantiasa ditemukan dengan keadaan sehat," kata Randy.

Menurut Randy, saat ini, Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya, dalam kondisi sehat.

Pihak keluarga juga melakukan koordinasi dengan baik kepada pihak KBRI.

Baca Juga: Doa untuk Keselamatan Emmiril Kahn Mumtadz Terus Dipanjatkan, Anak Sulung Ridwan Kamil Masih dalam Pencarian Tim SAR, Begini Kronologi Kejadian

Sebelumnya diberitakan oleh Kompas.com, Emmeril Khan Mumtadz mengalami musibah musibah di Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss.

Elpi Nazmuzaman, jubir keluarga dalam keterangan resminya mengatakan, keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.