Find Us On Social Media :

Media Swiss Ikut Kabarkan, Begini Penampakan Terakhir Emmeril Khan Mumtadz Sebelum Hilang, Kaos dan Celana Anak Ridwan Kamil Jadi Petunjuk Kepolisian

Poster hilangnya Emmeril Khan Mumtadz (23) atau Eril, anak sulung Ridwan Kamil saat berenang di Sungai Aare, Swiss

Gridhot.ID - Anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, hilang terseret arus Sungai Aare saat berenang di Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022).

Eril hilang terseret arus Sungai Aare yang cukup deras saat akan naik ke permukaan. Sebelumnya, ia sempat mendapat bantuan dari kawannya.

"Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," ucap adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, dalam keterangan resminya pada Jumat (27/5/2022).

Sampai sekarang, pihak kepolisian dan tim SAR masih melakukan pencarian sejak anak Ridwan Kamil hilang di Swiss.

Mengutip Kompas.com, hilangnya anak Ridwan Kamil juga diberitakan media Swiss 20 Minuten pada Jumat (27/5/2022).

20 Minuten memasang judul Zuletzt in der Aare gesehen – indonesischer Tourist (23) wird vermisst (Terakhir terlihat di Aare - turis Indonesia (23 tahun) hilang).

"Seorang turis Indonesia hilang di wilayah Bern sejak Kamis (26/5/2022) pagi. Kedutaan meminta informasi keberadaan Emmeril, yang kali terakhir terlihat di Aare antara Eichholz dan Marzili," tulis 20 Minuten mengawali beritanya.

Berita yang ditulis Benedict Hollenstein tersebut juga menyebutkan, Emmeril Khan Mumtadz dilaporkan hilang pada Kamis (26/5/2022) sekitar pukul 10 pagi.

Polisi Bern tak lama kemudian mendapat laporan bahwa tiga orang yang berenang di Sungai Aare terkena musibah.

Baca Juga: Masih Hilang Usai Terseret Arus Sungai, Emmeril Khan Mumtadz Bukan Sosok Sembarangan, Anak Sulung Ridwan Kamil Punya Sederet Kegemaran, Ini Profilnya yang Jarang Dikenal

Menurut juru bicara polisi Bern, dua perempuan muda diselamatkan oleh warga lokal, sedangkan orang yang ketiga tidak ditemukan jejaknya.

Diberitakan juga bahwa polisi langsung menggelar pencarian di wilayah antara Eichholz dan Marzili, lokasi pria itu terakhir terlihat.