Find Us On Social Media :

Interpol Swiss Sampai Terbitkan Yellow Notice, Ini Alasan Putra Ridwan Kamil Tak Kunjung Ditemukan, Ada 2 Faktor yang Jadi Penghambat Pencarian

Emmeril Kahn yang akrab disapa Eril, anak Ridwan Kamil yang hilang saat berenang di Swiss. Berikut profil dan biodatanya!

GridHot.ID - Keberadaan anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang akibat terseret arus sungai Aare di Bern, Swiss Kamis (26/5/2022) belum ditemukan hingga berita ini diunggah.

Pihak kepolisian Bern, Swiss pun mengungkapkan alasan sulitnya menemukan keberadaan Eril.

Dikutip Tribunnews dari Kompas.com, Humas Polisi Bern, Patrick Jean mengatakan setidaknya ada dua alasan sulitnya pencarian orang hilang atau tenggelam di Sungai Aare yang merupakan sungai terpanjang di Swiss ini.

Hal pertama yang menurut Patrick menjadi alasan sulitnya pencarian adalah keadaan air Sungai Aare yang sedang keruh saat ini lantaran lelehan salju.

Kondisi inilah, kata Patrick, yang mengakibatkan pencarian selama enam jam sejak Eril hilang belum membuahkan titik temu.

Kemudian alasan kedua adalah pencarian hanya dilakukan dengan menggunakan perahu karena banyak pohon di sekitar Sungai Aare.

Kepolisian RI pun turun tangan untuk membantu mencari keberadaan Eril.

Dilansir dari Tribunnewsmaker, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyampaikan bahwa pihaknya berkoordinasi dengan pihak kepolisian di Swiss agar menanyakan proses pencarian Eril.

"Secara informal kita menanyakan melalui jalur P to P ke pihak Swiss perkembangan penanganan hal tersebut," kata Dedi dikutip dari Tribunnews, Jumat (27/5/2022).

 Baca Juga: Media Swiss Ikut Kabarkan, Begini Penampakan Terakhir Emmeril Khan Mumtadz Sebelum Hilang, Kaos dan Celana Anak Ridwan Kamil Jadi Petunjuk Kepolisian

Dedi menambahkan pihaknya juga telah meminta identitas Eril untuk mengajukan penerbitan Yellow Notice ke interpol Swiss.

Hal ini untuk mempercepat pencarian Eril yang telah menghilang 12 jam terakhir.