Find Us On Social Media :

'Takdir Allah Sudah Ditetapkan', Kantongi Sertifikat hingga Punya Kemampuan Menyelam yang Tak Main-main, Emmeril Kahn Disebut Sudah Pastikan Titik Berenangnya di Sungai Aaree Swis Aman

Ridwan Kamil dan Emmeril Khan

GridHot.ID - Emmiril Kahn, anak Ridwan Kamil, hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss, pada 26 Mei 2022 waktu setempat.

Melansir tribunjabar.id, diketahui, saat itu keluarga Ridwan Kamil, yakni istrinya, Atalia Praratya, bersama anak-anaknya sedang berada di Swiss.

Elpi Nazmuzaman, adik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengatakan, Emmiril Kahn Mumtadz, sempat memastikan keluarganya yang tidak memiliki keahlian cukup untuk tidak berenang di Sungai Aare, Swiss.

"Jadi di lokasi memang bersama keluarga, dan beliau memastikan hanya yang punya skill yang cukup. Jadi begitu situasinya," kata Elpi dalam konferensi pers virtual, Sabtu (28/5/2022).

Menurut Elpi, Eril adalah sosok keponakan yang bertanggung jawab.

Salah satu anggota keluarga yang dipastikan tidak ikut berenang ke sungai adalah ibunya.

"(Eril) pemuda yang bertanggung jawab, insting alamiahnya walaupun tidak diminta menjaga kelompok, termasuk memastikan bahwa ibunya tidak ikut turun," kata dia.

Dilansir dari tribunnewsmaker.com, Paman Emmeril Kahn Mumtadz, Elpi Nazmuzaman, menceritakan detik-detik sebelum keponakannya hanyut terbawa arus Sungai Aare, Kamis (26/5/2022).

Emmeril Kahn disebut tak gegabah saat putuskan berenang di sungai tersebut.

Baca Juga: Larang Ibunya Tak Ikut Turun, Emmeril Khan Disebut Rela Naik Terakhir ke Daratan Demi Pastikan Keselamatan Sosok Ini, Elpi: Menjaga

Bahkan putra Ridwan Kamil ini memiliki kemampuan berenang dan menyelam yang tak main-main.

Menurut Elpi, Emmeril atau Eril berenang bersama adiknya Zara dan teman mereka yang telah lama tinggal di Swiss.