Find Us On Social Media :

Hatinya Diselimuti Awan Hitam Menanti Anaknya Tak Kunjung Ditemukan, Ridwan Kamil Turun Langsung Ikut Pantau Pencarian Emmeril Kahn di Sungai Aare

FOTO Cemasnya Ridwan Kamil & Atalia Diskusi dengan Polisi Swiss, Tim SAR Menyelam Cari Emmeril Kahn

GridHot.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tengah ditimpa musibah.

Dilansir dari Tribunnews, putra Sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss, Kamis (26/5/2022).

Proses pencarian terus dilakukan.

Lebih dari 24 jam, Jumat (27/5/2022) waktu setempat, petugas belum menemukan keberadaan pria yang kerap disapa Eril ini.

Dikutip dari Kompas.com, Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Dedi Prasetyo, mengatakan NCB Div Hubinter Polri mengambil langkah penting.

Yakni menerbitkan Yellow Notice untuk pencarian orang hilang.

"Langkah pertama meminta identitasnya via Polda Jawa Barat untuk dimintakan Yellow Notice (pencarian orang) ke Interpol Swiss dan seluruh anggota interpol lainnya," jelas Dedi.

Dikutip dari sius Interpol, Yellow Notice merupakan permohonan yang disampaikan kepada lembaga kepolisian di seluruh dunia untuk permintaan menemukan orang hilang.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau langsung upaya pencarian anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz yang hanyut terseret arus Sungai Aare di Kota Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022).

 Baca Juga: Berusaha Setegar Mungkin Saat Diskusi dengan Polisi Swiss dan Tim SAR, Ridwan Kamil Tertangkap Kamera Tak Bisa Sembunyikan Raut Cemasnya Menanti Emmeril Kahn Ditemukan

Dari pantauan Grid.ID dalam akun Instagram @humas_jabar, pria yang akrab disapa Kang Emil itu terlihat saksama mendengarkan arahan petugas Kepolisian setempat.

Tidak sendiri, terlihat istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya juga turut memantau pencarian putranya tersebut.