Find Us On Social Media :

Yellow Notice Sengaja Diterbitkan ke Interpol Selama Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, Polisi Indonesia Minta Satu Hal Pada Aparat Swiss

Putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, yang hanyut di sungai Aare Swiss sampai saat ini belum ditemukan.

GridHot.ID - Upaya pencarian terhadap anak sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, masih terus dilakukan.

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dinyatakan hilang di sungai Aare, Bern, Swiss, saat berenang pada Kamis (26/5/2022), siang hari waktu setempat.

Dilansir dari Tribunnews.com, Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan telah resmi mengirimkan surat pengajuan yellow notice atau pencarian orang hilang kepada Interpol Swiss.

Hal ini dimaksudkan untuk memantau pencarian Eril oleh kepolisian Swiss.

"(Yellow Notice) sudah dikirim. Langkah-langkah proaktif Polri sudah dilakukan," ujar Dedi saat dikonfirmasi, Senin (30/5/2022).

Dedi menuturkan, pihaknya juga meminta Kepolisian Swiss untuk menyampaikan perkembangan proses pencarian Eril secara berkala.

Polri juga akan terus memantau semua perkembangan dari hasil pencarian tersebut.

"Prinsipnya Polri berkerja sama dengan Interpol, kepolisian Swiss dan KBRI setempat terus memantau secara aktif perkembangan di lapangan," pungkas Dedi.

Sementara itu, dilansir dari TribunStyle.com, keluarga bersar Ridwan Kamil di Bandung menggelar pengajian untuk mendoakan keselamatan Eril.

Baca Juga: Inilah Pesan Emmeril Kahn Mumtadz ke Ibunya Sebelum Berenang di Sungai Aare Swiss, Paman Terisak Ingat Anak Ridwan Kamil: Dia Pemuda yang Bertanggung Jawab

Selain keluarga, seluruh elemen masyarakat Jawa Barat juga turut bahu-membahu mengirimkan doanya untuk Eril.

"Kami menggelar pengajian ini untuk mendoakan kang Eril juga keluarga besar kang Emil (Ridwan Kamil)," ucap Yana Umar, salah satu masyarakat Jawa Barat yang ikut dalam pengajian tersebut dilansir dari YouTube Surya Citra Televisi (SCTV) pada Senin (30/5/2022).