Find Us On Social Media :

Reputasinya Jadi Pawang Hujan Tercoreng, Mbak Rara Cuek Dikecam Netizen dan Dinilai Tak Etis Karena Ramalannya Tentang Anak Ridwan Kamil: Aku Percaya di Sungai Itu Ada Sisi Spiritual

Mbak Rara pawang hujan di Sirkuit Mandalika

Gridhot.ID - Ramalan dari ahli supranatural Rara Istiati Wulandari atau dikenal Mbak Rara menuai kecaman

Mbak Rara yang sempat viral karena jadi pawang hujan di Sirkuit Mandalika itu meramalkan anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Sebagaimana diberitakan, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) dilaporkan hilang saat berenang di sungai Aare, Swiss, Kamis (26/5/2022).

Eril terseret arus sungai dan belum ditemukan hingga artikel ini ditulis.

Kecaman bermula dari ramalan Rara yang memprediksi Eril bakal ditemukan dalam kondisi meninggal.

Aksi Mbak Rara yang meramal itu dikecam netizen karena dianggap tidak berempati terhadap keluarga.Bahkan ada netizen yang meminta Mbak Rara dilaporkan ke pihak polisi lantaran menyebar berita hoaks.

Mengutip Suar.id (19/5/2022), Mbak Rara sendiri menanggapi perihal dirinya dinilai tidak etis oleh netizen.

"Mungkin banyak yang kaget dengan postinganku ada yang bilang tidak etis dan lainnya. Hanya saja aku percaya di sungai dan lautan itu ada sisi spiritual dimensi lainnya yang nyata dan samar-samar alias gaib."

Baca Juga: Sebelum Hilang, Anak Ridwan Kawil Berkorban Ambil Posisi Paling Belakang, Teriakan 'Help' Eril Terdengar Warga di Pinggiran Sungai Aare Swiss

"Aku posting itu ya agar sama-sama fokuskan energy agar bisa kawal doa. Kalau memang ditakdirkan menetap di sungai itu secara spiritual semoga fisiknya segera ditemukan, amin," tulis Mbak Rara.

Adapun pencarian terhadap Eril masih terus dilakukan oleh tim SAR di Swiss yang melibatkan unsur polisi, polisi maritim dan pemadam kebakaran sebagai pilot drone.

Mengutip Kompas.com, KBRI Swiss dalam keterangannya menjelaskan, pencarian akan difokuskan pada area di antara dua pintu air terdekat lokasi terakhir Eril terlihat, yakni Schwellenmaetelli dan Engehalde.