Find Us On Social Media :

Kantongi Gelar 'Djojo Noto Segoro' dari Keraton Sumenep, Ini Rekam Jejak KSAL Yudo Margono, Laksamana TNI yang Turunkan Kebiasaannya Sejak SD ke Prajuritnya

KSAL Laksamana TNI Yudo Margono yang mendapat gelar "Djojo Noto Segoro" dari Keraton Sumenep, Madura

GridHot.ID - Sosok Laksamana TNI Yudo Margono, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) belakangan menjadi sorotan.

Melansir tribunmanado.co.id, Pemangku Adat Keraton Sumenep Ir RP Moh Mohtar Admokusumo menyerahkan Sertifikat Pemberian Kehormatan Keluarga Kesultanan Keraton Sumenep kepada Laksamana TNI Yudo Margono, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL).

Penyerahan tersebut dirangkai pemasangan Odheng, dan Selendang maupun Pin sebagai pengikat lahir batin antara Yudo dengan Keluarga Besar Kesultanan Keraton Sumenep.

Dilansir dari Surya.co.id, inilah profil dan biodata Laksamana TNI Yudo Margono, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) yang mendapat gelar "Djojo Noto Segoro" dari Keraton Sumenep, Madura.

Upacara penganugerahan Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Warga Kehormatan Keluarga Besar Kesultanan Keraton Sumenep dan Sesepuh Kesultanan Keraton Sumenep digelar di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Madura pada Minggu (29/5/2022).

Dalam penganugerahan tersebut, Pemangku Adat Keraton Sumenep Ir RP Moh Mohtar Admokusumo menyerahkan Sertifikat Pemberian Kehormatan Keluarga Kesultanan Keraton Sumenep.

Mohtar didampingi Sekretaris Kesultanan dan disaksikan Sekjen Majelis Adat Kerajaan Nusantara (MAKN) Pusat.

Penyerahan tersebut dirangkai pemasangan Odheng, dan Selendang maupun Pin sebagai pengikat lahir batin antara Yudo dengan Keluarga Besar Kesultanan Keraton Sumenep.

Yudo mengatakan sebagai pemimpin dan jajaran TNI AL merasa terhormat dan bersyukur menerima penganugerahan tersebut.

Baca Juga: Berlagak Jadi Tentara hingga Berhasil Kibuli Pacar sampai Nginap Berhari-hari, Kebohongan TNI Gadungan Ini Terbongkar Gara-gara ke Warung, Gelagapan Ditanyai Hal Ini

Hal itu, kata dia, dapat dimaknai dari berbagai perspektif di antaranya sebagai kepercayaan, kehormatan, dan kebanggaan.

Selain itu, kata Yudo, penganugerahan tersebut juga memberikan implikasi tanggung jawab kepada TNI AL dan pribadi untuk dapat mencurahkan perhatian bersama pemerintah daerah serta komponen masyarakat saling bahu membahu membangun kesejahteraan Sumenep.