Find Us On Social Media :

Diam-diam Susupkan Anggotanya di Acara Bakar Batu untuk Tembak Aparat TNI/Polri, Sosok Pimpinan KKB Papua Lekagak Telenggen Terkenal Paling Menakutkan, Personel Kopassus Pernah Dibuat Hilang Nyawa

Lekagak Telenggen dan anak buahnya

GridHot.ID - Lekagak Telenggen merupakan salah satu pimpinan KKB Papua yang paling ditakuti, selain Egianus Kogoya.

Belum lama ini, Lekagak Telenggen diam-diam menyusupkan salah satu anggotanya berinisial SM di acara bakar batu di Distrik Illaga, Kabupaten Puncak, Papua, Jumat (27/5/2022).

SM diberi tugas untuk menembak aparat TNI/Polri di sana.

Untung saja, aksi SM berhasil digagalkan.

Dilansir dari Kompas.com, suara kokangan senjata laras pendek yang dibawa SM saat menyusup di acara bakar baru membuat rencananya menjadi gagal.

"Jadi dia masuk di antara masyarakat yang sedang bakar batu, sasarannya aparat keamanan. Saat mengokang senjata, suaranya terdengar oleh aparat yang akan ditembak," ujar Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakiri, Sabtu (28/5/2022) malam.

Personel yang menjadi target penembakan kemudian menghindar sambil berteriak, sehingga pelaku yang belum sempat menembak kaget dan melarikan diri.

Personel gabungan langsung mengejar, dan berhasil menangkap orang yang dinyatakan sebagai anggota kelompok kriminal bersenjata itu.

"Kita berhasil mengamankan LM," kata Fakiri.

Baca Juga: 'Kami Akan Perang Sampai Dunia Kiamat', KKB Papua Bawa-bawa Nama Amerika dan Belanda untuk Tekan Indonesia, Terungkap Aksi Penyamaran Kelompok Separatis di Acara Bakar Batu

Fakiri mengatakan, saat proses penangkapan LM, sempat terjadi kontak senjata.

Namun, tidak ada korban dari pihak aparat gabungan.