Find Us On Social Media :

Ogah Berdiam Diri Hanya Menanti Kabar Polisi, Ridwan Kamil dan Atalia Susuri Sendiri Bantaran Sungai Aare Agar Segera Temukan Eril, Keluarga di Bandung: Kami Berkonsultasi dengan Beberapa Ulama

Ridwan Kamil dan Atalia Praratya (kanan) bertemu dengan Kepala Polisi Maritim Urs Käller dan Kepala Polisi Regional Thomas Müller untuk mendengarkan informasi terbaru terkait proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz sejauh ini.

Gridhot.ID - Tim SAR di Swiss masih terus bergerak secara penuh untuk mencari Emmeril Khan Mumtadz, putra Ridwan Kamil yang dilaporkan hilang di sungai Aare, Swiss.

Dikutip Gridhot dari Tribun WOW, Ridwan Kamil bahkan langsung menuju ke Swiss usai mendapat kabar tersebut.

Nampak dalam beberapa momen Ridwan Kamil ikut berdiskusi dengan polisi dan petugas setempat dalam misi pencarian tersebut.

Kini Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta istri, Atalia Praratya, memutuskan terjun langsung mencari keberadaan anaknya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang terseret arus saat berenang di Sungai Aere, Bern, Swiss.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, keduanya mencari di beberapa titik potensial di Sungai Aare, Bern, Swiss.

"Orang tua saudara Eril, Bapak Ridwan Kamil beserta Ibu Atalia, juga terus melakukan usaha mandiri untuk memeriksa langsung beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran sungai Aare," tulis keterangan resmi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern seperti dilihat di situs Kemlu, Rabu (1/6/2022).

KBRI Bern melaporkan ada rute perairan yang ditempuh Ridwan Kamil dan istri.

Namun, wilayah perairan yang dilalui itu masih dalam batas aman untuk ditempuh manusia.

Selain itu, keduanya juga memantau secara dekat pencarian yang dilakukan oleh polisi maritim setempat.

Baca Juga: Tangisnya Tak Tertahan Lagi, Ayu Thalia Tegas Ogah Minta Maaf ke Nicholas Sean, Kuasa Hukum Siap Ungkap Fakta-fakta Mengejutkan di Persidangan

Sementara itu, Polisi Maritim, Pemadam Kebakaran, dan Pemerintah Kota Bern yang tergabung ke dalam tim search and rescue (SAR) masih terus melakukan pencarian.

"Upaya pencarian intensif ini masih berlangsung dan akan terus dilanjutkan," tulis KBRI Bern. Kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, mengatakan saat ini keluarga sudah ikhlas menerima kondisi apapun.