Find Us On Social Media :

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, 'Mama Lepaskan Kamu', Pesan Pilu Atalia Praratya Bikin Terenyuh, Keluarga Ridwan Kamil Ikhlas Apapun yang Jadi Takdir Eril

Keluarga Ridwan Kamil menyatakan bahwa Emmeril Khan Mumtadz (Eril) meninggal dunia.

Gridhot.ID - Sudah sepekan lebih putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) hilang.

Eril hilang terseret arus Sungai Aare di Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) petang waktu setempat.

Hingga Jumat (3/6/2022), Eril belum ditemukan.

Mengutip Kompas.com dalam keterangan pers yang disampaikan kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, pihak keluarga sudah ikhlas atas takdir Eril.

Selain itu, pihak keluarga dalam hal ini Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya juga sudah meyakini putranya wafat karena tenggelam mengingat berbagai upaya pencarian sudah dilakukan secara maksimal.

Hal itu disampaikan kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (3/6/2022).

"Innalillahi wa Innalillahi rajiun, Kang Emil dan Teh Lia sudah menyampaikan bahwa mereka ikhlas dan meyakini bahwa Emmeril Kahn Mumtadz yang kita kenal sebagai Eril sudah wafat berpulang ke rahmatullah karena tenggelam," ujar Erwin.

Erwin mengatakan, sikap itu diputuskan setelah semua pihak sudah melakukan ikhtiar secara maksimal baik yang dilakukan otoritas Swiss maupun pencarian mandiri.

"Sehingga, secara ikhtiar itu sudah dipastikan dilakukan semuanya secara maksimal yang dimungkinkan berdasarkan situasi dan kondisi yang ada. Kemudian termasuk di antaranya bahwa otoritas setempat sudah melakukan pencarian yang memang spesifik untuk mencari jenazah," jelasnya.

Baca Juga: Sudah Ikhlaskan Kondisi Emmeril Kahn Sebagai Syahid Akhirat, Keluarga Tak Berhenti Mencari Keberadaan Eril, Anjing Pelacak Mulai Dikerahkan Tim SAR di Swiss

Erwin menyampaikan, berkaitan dengan hal tersebut, semalam pihak keluarga berkonsultasi dengan MUI Jabar untuk meminta nasihat sesuai syariat Islam.

Dalam hal ini menunaikan hak almarhum Eril. Selepas pertemuan tersebut, keluarga dan MUI sudah melaksanakan shalat gaib untuk Eril.