Find Us On Social Media :

Formasi PPPK 2022 Segera Dibuka, Inilah Materi dan Contoh Soal Kompetensi Teknis untuk Guru Ekonomi SMA, Pelajari dari Sekarang

Ilustrasi - ASN (Aparatur Sipil Negara)

Gridhot.ID - Para guru honorer masih menanti jadwal seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap 3.

Kemendikbudristek menyatakan saat ini Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) sedang menyusun draft mekanisme rekrutmen guru PPPK 2022.

Kendati demikian, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Iwan Syahril mengatakan Kemendikbud Ristek membuka 758.018 formasi untuk memebuhu kebutuhan guru PPPK 2022.

"Saat ini sedang menunggu terbitnya aturan mekanisme baru seleksi ASN guru PPPK untuk kita sosialisasikan dan koordinasikan dengan seluruh pemda sesegera mungkin. Ini kami lakukan supaya bisa menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi pada tahun 2021 dan tidak terjadi lagi pada 2022 sehingga proses rekrutmennya menjadi lebih baik," kata Iwan, Rabu (13/4/2022).

Sembari menunggu jadwal seleksi PPPK Guru 2022, berikut contoh soal kompetensi teknis untuk materi belajar.

Diketahui, ada 4 materi ujian PPPK yaitu seleksi kompetensi teknis, manajerial, sosial kultural dan wawancara.

Kompetensi teknis adalah tes untuk menguji pengetahuan, keterampilan, sikap dan perilaku pelamar sesuai dengan jabatan yang dilamar.

Artinya, masing-masing pelamar akan memperoleh soal kompetensi teknis yang berbeda-beda tergantung dari jabatan yang dilamar.

Melansir dari laman Belajarbro.id, berikut 10 contoh soal kompetensi teknis untuk Guru Ekonomi SMA.

Baca Juga: Bank Soal PPPK 2022, Inilah Contoh Kompetensi Teknis untuk Guru Geografi SMA, Pendaftaran Akan Dibuka di Laman sscasn.bkn.go.id

1. Besarnya keuntungan (SHU) yang dibagikan kepada anggota koperasi adalah...

a. Sama rata bagi semua anggotab. Sesuai dengan jasa masing-masing anggotac. Menurut kebijakan pengurusd. Sesuai dengan persentase yang telah ditetapkane. Sesuai dengan ketentuan undang-undang