Find Us On Social Media :

Proposal 'Ditolak' BUMN, Formula E Jakarta Justru Dapat Sponsor dari Crazy Rich Grobogan, Ternyata Ada Alasan Mulia di Baliknya

Joko Suranto crazy rich asal Grobogan mudik ke kampung halaman.

Gridhot.ID - Polemik sponsor Formula E kini sedang hangat diperbincangkan.

Dikutip Gridhot dari Kompas TV, sempat ramai terkait BUMN yang disebut tidak menyesponsori ajang balap internasional tersebut.

Staf khusus kementerian BUMN menyebutkan pihaknya tidak memberikan sponsor karena proposal diberikan dengan waktu yang cukup mepet.

Untuk event skala besar, BUMN membutuhkan setidaknya satu bulanuntuk mengkaji masalah sponsorship.

Meski begitu, pihak BUMN berujar tetap terus mendukung ajang balap mobil listrik tersebut.

Tidak mendapatkan sponsor dari BUMN, Formula E kini mendapatkan dukungan dari pihak konglomerat.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, crazy rich Grobogan Joko Suranto tercatat ikut mensponsori Formula E Jakarta 2022 yang digelar hari ini, Sabtu 4 Juni 2022, di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol.

Pengusaha properti sekaligus Ketua Real Estat Indonesia (REI) Jabar ini menjelaskan alasannya ikut mensponsori Formula E Jakarta.

Menurut Joko, ajang itu sebagai momentum penting yang perlu mendapat dukungan penuh dan maksimal dari berbagai pihak.

Baca Juga: Sukses Jadi Mantu Sophia Latjuba, Demas Narawangsa Menangis Tersedu-sedu Saat Upacara Pernikahan, Intip Profil Suami Eva Celia yang Sudah Wara-wiri di Dunia Musik dan Punya Prestasi Mentereng

"Saya pribadi melihat ajang Jakarta E-Prix ini membawa nama Indonesia di internasional. Jadi, sepatutnya saya dukung walau tantangannya sangat tinggi dan terbukti panitia berhasil mempersiapkan semua dengan baik. Bantuan ini saya berikan sebagai kepedulian atau panggilan hati, meski dari segi nominal enggak seberapa. Yang lebih pentingnya itu ikut membantu menjaga nama baik Indonesia," ujarnya, seperti dikutip Tribun Jabar, Sabtu (4/6/2022).

Joko menjelaskan, pemanasan global (global warming) yang mulai terasa dan berbagai kegiatan yang mempromosikan energi berkelanjutan perlu mendapat dukungan, salah satunya ajang Formula E.