Find Us On Social Media :

Dikira Tidur Nyenyak, Anggota KKB Papua Ternyata Sudah Dijemput Malaikat Maut, Kelompok Separatis Tewas Mengenaskan dengan Luka Sayatan di Leher, Ini yang Terjadi

KKB Papua berada di hutan

GridHot.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) akhir-akhir ini menjadi pemberitaan di berbagai media.

Pasalnya, KKB yang menginginkan kemerdekaan Papua itu kerap melakukan penyerangan terhadap aparat TNI-Polri maupun warga sipil.

Dikutip dari Kompas.com, KKB Papua sulit ditumpas karena mereka memiliki persenjataan lengkap dan mutakhir.

KKB biasanya beraksi di kawasan pegunungan Papua.

Beberapa kabupaten yang hingga kini masih rawan dari aksi KKB Papua adalah Puncak, Yahukimo, Nduga dan Intan Jaya.

Sementara ada lima kelompok besar KKB Papua yang telah dipetakan dengan para pemimpinnya yaitu Lekagak Telenggen, Egianus Kogoya, Jhony Botak, Demianus Magai Yogi, dan Sabinus Waker.

Dari kelima kelompok tersebut, dua di antaranya disebut KKB paling berbahaya di Papua yaitu Lekagak Telenggen dan Egianus Kogoya

Dilansir TribunPalu.com, kabar terbaru menyebutkan bahwa kelompok bersenjata itu berencana menyerang mobil yang digunakan TNI-Polri.

Mobil tersebut akan diserang di tikungan jalan, saat kendaraan tersebut sedang melaju menuju pedalaman Papua.

Baca Juga: Bakar Semangat Pasukannya, KKB Papua Lakukan Ritual Tak Biasa, Sumpah Setia dengan Menjamah Benda Keramat Ini Rutin Dilakukan di Hadapan Warga

Untuk target tersebut, KKB pun menyusun siasat. Dengan cara menyebar, mereka berniat menyergap kendaraan bermuatan prajurit TNI-Polri tersebut.

Dalam penyerangan tersebut, tak hanya mobil yang digempur, tetapi senjata yang dipanggul aparat pun harus direbut demi kepentingan KKB.