Find Us On Social Media :

KKB Papua Pimpinan Egianus Kogoya yang Tembaki Pesawat SAM Air di Bandara, Pemkab Nduga Justru yang Minta Maaf ke Rakyatnya, Kenapa?

KKB Papua Pimpinan Egianus Kogoya yang Tembaki Pesawat SAM Air di Bandara, Pemkab Nduga Justru yang Minta Maaf ke Rakyatnya, Ini Sebabnya

Gridhot.ID- Egianus Kogoya dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua yang ada di bawahnya kembali berulah meneror warga Nduga.

Pasalnya, KKB Papua dibawah kepemimpinan Egianus Kogoya tega menembaki pesawat SAM Air di bandara Kenyam Nduga.

Insiden penembakan pesawat SAM Air oleh KKB Papua di bawah Egianus Kogoya ini terjadi pada Selasa (7/6/2022) pukul 10.50 WIT.

Tidak ada korban Jiwa, namun pesawat Milik SAM Air dilaporkan mengalami rusak parah.

Kini, pihak kepolisian juga masih melakukan penyelidikan terkait motif penembakan yang dilakukan KKB di bawah komando Egianus Kogoya.

Meski kejahatan penembakan pesawat SAM Air dilakukan oleh KKB Papua dibawah Egianus Kogoya namun, Pemkab Nduga yang malah meminta maaf kepada warganya.

Penembakan pesawat SAM Air oleh Kelomompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua, Selasa (7/6/2022), membuat pemerintah setempat bersuara.

Dikutip Gridhot.ID dari Tribun Papua, staf ahli Bupati Nduga, Djoni Karel Rumpaidus, menyampaikan kekesalan masyarakat atas insiden gangguan yang dilancarkan KKB.

Pemerintah bersama masyarakat Nduga, kata dia, menyampaikan permintaan maaf kepada pihak yang dirugikan.

Baca Juga: Pesan Senjata Api Malah Dapat Potongan Pipa, Anggota KKB Papua Ini Telan Malu Nangis-nangis Ngadu ke TNI Kena Tipu Penjual di Facebook, Nasibnya Malah Berujung Begini Usai Ikut Ringkus Pelaku

"Mewakili Pemerintah Nduga sekali lagi mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya dan menyesali kejadian penembakan pesawat tersebut," ujar Djoni Karel, dalam rilis pers diterima Tribun-Papua.com, Rabu (8/6/2022).

Djoni berharap peristiwa serupa tidak kembali terjadi di wilayahnya.