Find Us On Social Media :

Meluncur dari Mulut Sang Panglima Tertinggi, KKB Papua Mencak-mencak Akui Siap Perang hingga Beri Ultimatum ke TNI Polri: Semua Kekuatan Kami dari Gunung Sudah Turun

Tangkapan kamera, Damianus Magaiyogi Panglima Tertinggi TPNPB-OPM melantik Yesbi Waker

GridHot.ID - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua kembali membuat ulah.

Mengutip Pos-kupang.com, mungkin karena terlampau percaya diri, sehingga panglima tertinggi KKB (kelompok kriminal bersenjata) di Papua, Damianus Magaiyogi sepertinya tak lagi mengontrol ucapannya.

Pasalnya, di tengah operasi pengamanan yang demikian ketat oleh TNI Polri di tanah Papua, Damianus Magaiyogi tiba-tiba mengeluarkan statement yang tak biasanya.

Pria bertubuh tegap tinggi itu memberikan ultimatum kepada Presiden Jokowi untuk memilih, membiarkan Papua merdeka atau hal yang buruk bakal menimpa TNI Polri.

Dilansir dari tribunpalu.com, pesan bernada peringatan kembali dilontarkan kelompok separatis di Papua.

Tentu saja, pesan itu disampaikan untuk pemerintah Indonesia dan TNI-Polri.

Pesan itu disampaikan langsung oleh Panglima KKB Papua bernama Damianus Magayogi.

Dalam video yang berdurasi singkat, Damianus Magaiyogi membeberkan sekilas tentang sikap TPNPB-OPM terhadap semua program pemerintah Indonesia di Papua saat ini.

Dari semua program itu, kata Magaiyogi, dua hal yang ditolak kelompok kriminal tersebut, adalah pertama pemekaran wilayah guna mewujudkan Daerah Otonomi Baru (DOB).

Baca Juga: Dikirim Atas Nama Akouboo Amatus Douw, KKB Papua Ngemis-ngemis Bantuan Lewat Surat ke Australia, PM Anthony Albanese Diperintahkan untuk Lakukan Hal Ini ke Presiden Indonesia

Kedua, menghentikan semua rencana pembangunan di Papua. Sebab seluruh rakyat bangsa Papua tak menginginkan daerah otonomi baru.

Dua pernyataan itu meluncur dari mulut Damianus, tatkala melantik Yesbi Waker sebagai wakil dari pimpinan tertinggi TPNPB-OPM.