Find Us On Social Media :

Viral Transfer ke Bank Lain Kena Biaya Rp 105.000, Pelanggan BRI Beruntung Pilih Sempatkan Diri ke Kantor dan Temukan Fakta Mengejutkan Ini: Syukur Tidak Membalas 1 Huruf Kepada Mereka

ATM BRI

Gridhot.ID - Biaya transfer antar bank kini memang sudha semakin murah.

Dikutip Gridhot dari Kontan, sejak Desember 2021 lalu, biaya tranfer antar bank di beberapa perusahaan turun menjadi Rp 2.500 per transaksi.

BI-Fast Bank Indonesia jadi salah satu alasan mengapa uang transfer kini mulai turun.

Namun tiba-tiba, geger sebuah unggahan yang menunjukkan adanya seseorang dimintai uang biaya transfer sampai Rp 105.000.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, unggahan berisi cerita warganet mendapatkan pemberitahuan dari pihak yang mengaku Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan menginformasikan sistem baru soal biaya transfer ke bank lain viral di media sosial.

Cerita tersebut diunggah oleh akun Facebook ini pada11 Maret 2022.

Pemilik akun diinformasikan bahwa selama ini setiap kali melakukan transfer ke bank lain, selain BRI, dikenakan biaya Rp 6.500.

Namun, dengan adanya sistem baru, pihak BRI disebutkan tidak akan memotong biaya setiap kali transfer, melainkan biayanya dipotong Rp 105.000 setiap bulan.

"Lalu saya complain/ tidak terima dgn sistem yg baru ini. Lalu BRI yg tlpn saya pun berkata-kata kami akan mentidak setujui keinginan bapak. Dgn sistem yg baru ini. Kami akan kirim link/ website nya di chat wa nti. Ketika kami menyapa bapak di chat wa kami, saya harap bpk menyapa balik, walau pun dengan 1 huruf saya. Dgn begitu kami akan mengirimkan Link/website nya," tulis pengunggah.

Baca Juga: Jaringan Khususnya Terbongkar, Oknum TNI AK Kepergok Suplai Amunisi ke KKB Papua dengan Harga Murah, Dua Sosok Ini Jadi Tersangka

Pengunggah pun mulai curiga dan memutuskan untuk mendatangi kantor BRI terdekat dari rumahnya untuk mencari tahu kebenarannya.

"Pihak BRI mengatakan pada saya, syukur bapak tdk membalas 1 huruf kan kpd mereka. Karena kalau bapak balas, uang bpk otomatis masuk ke rek mereka. Karena ini bersifat penipuan," lanjut pengunggah.