Find Us On Social Media :

Emmeril Kahn Mumtadz Masih Belum Ditemukan, 15 Hari Pencarian Eril Kemlu Indonesia Bawa Kabar Baik dari Swiss: Ada Progress!

Ekspresi pilu Camillia Laetitia Azzahra, putri Ridwan Kamil ikut cari Emmeril Kahn

Gridhot.ID- Sudah lebih dari 2 pekan jasad Emmeril Khan Mumtadz atau Eril putra sulung Ridwan Kamil belum juga ditemukan.

Meski begitu, usaha pencarian Eril masih terus dilakukan oleh otoritas swiss, KBRI, keluarga, sahabat maupun masyarakat sampai waktu yang belum ditentukan.

Begitu besar kerinduan yang masih dirasakan Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil terhadap Emmeril Khan Mumtadz atau Eril yang belum ditemukan usai dinyatakan tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/6/2022) lalu.

Hingga kini, pencarian anak Ridwan Kamil terus dilakukan oleh oleh otoritas Swiss, KBRI hingga keluarga.

Sebagai bukti kerinduan, beberapa kali Atalia Praratya mengunggah kenangan tentang anaknya yang hingga hari ini, Kamis (9/6/2022) sudah 15 hari belum ditemukan.

Kini, kabar baik datang dari usaha pencarian Eril di sungai Aare Swiss.

Dikutip Gridhot.ID dari Antara, Kementerian Luar Negeri RI menyebut ada kemajuan dalam pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang dinyatakan hilang dan meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss.

“Memang ada progress, tetapi saat ini KBRI masih menunggu konfirmasi dan informasi detail dari Kepolisian Bern,” kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu Judha Nugraha dalam pengarahan media secara daring, Kamis.

Tanpa menjelaskan kemajuan apa yang dimaksud, Judha mengatakan bahwa KBRI Bern akan segera mengadakan konferensi pers khusus guna menyampaikan informasi terkini tentang proses pencarian Emmeril yang akrab disapa Eril itu.

Baca Juga: Polisi Lakukan Penyelidikan, 4 Pria yang Tertangkap Kamera Pangku-pangkuan di Kafe Jakarta Diburu Sosoknya, Pemilik Usaha Merasa Dirugikan

Sebelumnya, Kepolisian Bern memastikan bahwa pencarian Eril akan terus berlanjut. Hingga Selasa (7/6), pencarian telah mencakup sekitar 30 kilometer wilayah Sungai Aare.

"Proses pencarian akan terus dilakukan tanpa batas waktu yang dapat ditentukan. Artinya, misi pencarian akan berlangsung hingga Eril ditemukan," kata Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad pada konferensi pers daring, Senin (6/6).